Pemprov Jateng Kenalkan BPR BKK ke Masyarakat

Sekda Sumarno saat mengenalkan BPR BKK Jateng kepada peserta Fun Run 5K, kemarin.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah mengenalkan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bank Kredit Kecamatan (BKK) kepada masyarakat, lewat Fun Run 5K bertajuk Pesona BPR BKK Jateng, kemarin.

Sekda Sumarno mengatakan lewat ajang fun run 5k tersebut, masyarakat Jateng diajak mengenal dan tahu tentang BPR BKK.

Sumarno menjelaskan, terdapat beragam stan untuk sosialisasikan berbagai produk dan layanan BPR BKK (Perseroda) Jateng serta edukasi literasi keuangan perbankan kepada masyarakat.

BPR BKK (Perseroda) mempunyai peran penting, dalam mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah di segala bidang.

Menurutnya, BPR BKK juga dapat meningkatkan taraf hidup rakyat serta sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.

“Kegiatan Fun Run ini juga untuk memperkenalkan BPR BKK Jateng sebagai BUMD milik Pemprov Jateng, sehingga masyarakat bisa menggunakan jasa layanan PT BPR BKK. BPR BKK segmennya lebih kepada UMKM dan masyarakat menengah ke bawah. Ini memang dibentuk oleh Pemprov Jateng untuk mengangkat para pelaku UMKM yang ada di Jateng,” kata Sumarno.

Lebih lanjut Sumarno berharap, masyarakat Jateng mengetahui berbagai produk dan layanan perbankan dari PT BPR BKK Jateng yang merupakan gabungan dari 27 BPR BKK kabupaten/kota.

Direktur Utama BPR BKK Jateng Koesnanto menambahkan, terdapat tiga pilar program Pesona BPR BKK.

Yakni meliputi edukasi literasi keuangan di sekolah-sekolah dan sport seperti Fun Run 5K, serta undian Tamades pada 23 Oktober 2024.

“Dalam kegiatan Fun Run 5K juga dilakukan sosialisasi berbagai produk dan layanan perbankan. Antara lain akses perbankan yang mudah dan cepat, pinjaman modal dengan bunga ringan, dan layanan perbankan lainnya yang menyasar petani, nelayan, serta pelaku UMKM,” ucap Koesnanto. (Bud)

Artikel sebelumnyaMorodemak Jadi Kawasan Berbasis Pengelolaan Hasil Sedimentasi Laut
Artikel selanjutnyaHari Ini Mulai Digelar Operasi Zebra Candi 2024 Polda Jateng