Pemprov Jateng Jadi Tujuan Studi Banding Kemenhan

Sumarno
Sumarno, Sekda Jateng.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah menerima 20 peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dari Kementerian Pertahanan, yang melakukan studi lapangan.

Para peserta akan mempelajari berbagai program dan strategi inovatif, di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Sekda Sumarno mengatakan berbagai inovasi yang diciptakan merupakan wujud tanggung jawab, agar dapat melayani masyarakat dengan baik, cepat, mudah, murah dan tuntas. Hal itu dikatakan saat mendapat kunjungan dari Kementerian Pertahanan, baru-baru ini.

Sumarno menjelaskan, setiap orang yang beraktivitas selalu berinovasi.

Oleh karena itu, pemprov mempunyai tanggung jawab dan tugas melayani masyarakat dan harus berinovasi agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

Sumarno menjelaskan, berbagai inovasi dan penghargaan dan inovasi yang diterima Pemprov Jateng tak lepas dari kinerja pemerintah kabupaten/kota. Kita masuk lima besar instansi pemerintah terbaik pada kelompok instansi pembina Pemantauan Keberlanjutan Replikasi Inovasi (PKRI), dan terbaik III Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Award 2024,” kata Sumarno.

Lebih lanjut Sumarno menjelaskan, yang menjadi keberhasilan Pemprov Jateng merupakan kolaborasi dengan semua pemerintah kabupaten dan kota.

Capaian-capaian di Pemprov Jateng juga merupakan hasil kerja pemkab dan pemkot yang ada di provinsi ini. (Bud)

Artikel sebelumnyaPencuri Mobil Mewah di Hotel Tentrem Diringkus Polisi
Artikel selanjutnyaPertamina Terus Dorong Upaya Digitalisasi QR Code Pertalite