Peduli Pendidikan, Kuota 3 Juta MB Dihibahkan Untuk Puluhan Sekolah di Indonesia

Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O. Baasir (dua kanan) dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. 7 Provinsi Jawa Barat Ai Nurhasan (kanan) menyerahkan donasi kuota kepada perwakilan sekolah di Cimahi.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam upaya mendukung digitalisasi pendidikan di Indonesia, sebanyak tiga juta MB kuota diberikan gratis untuk akses internet kepada dunia pendidikan di Indonesia.

Lewat Gerakan Donasi Kuota (GDK), XL Axiata mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi digital di sektor pendidikan.

Salah satu sekolah yang mendapat bantuan internet gratis adalah SMKN 1 Cimahi, Jawa Barat.

Penyaluran donasi kuota kepada 28 sekolah dipimpin Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O Baasir disaksikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jawa Barat Ai Nurhasan kepada Kepala SMKN 1 Cimahi Agus Priyatmono Nugroho, kemarin.

Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O Baasir mengatakan masih banyak sekolah yang mengalami kendala, dalam mengakses layanan digital untuk mendukung proses belajar mengajar.

Padahal, akses terhadap teknologi digital merupakan kunci penting untuk membuka peluang baru bagi para siswa dan guru mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Marwan menjelaskan, pihaknya terus memerkuat komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan digital di Indonesia.

Melalui inisiatif GDK, XL Axiata berupaya memberikan akses yang lebih luas terhadap internet dan teknologi digital bagi komunitas-komunitas yang membutuhkan.

“Literasi digital di dunia pendidikan semakin krusial dalam mendorong inovasi dan perkembangan. Bantuan GDK ini diharapkan mampu menjadi jembatan untuk menciptakan kesetaraan digital dan mendorong terwujudnya generasi muda yang cakap teknologi di berbagai lapisan masyarakat,” kata Marwan.

Lebih lanjut Marwan menjelaskan, selain kuota pihaknya juga mendonasikan router internet serta memberikan pelatihan literasi digital kepada para guru dan siswa.

Pelatihan tersebut meliputi pentingnya literasi digital, strategi membuat solusi IoT serta teknik monetisasi konten digital.

“Dukungan ini diharapkan dapat mengatasi kendala yang dihadapi institusi pendidikan terkait anggaran terbatas dan kurangnya fasilitas pendukung digital,” jelasnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jabar Ai Nurhasan menambahkan, dukungan akses internet yang disediakan akan sangat bermanfaat bagi para siswa dan guru dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pembelajaran.

“Kami menyambut baik inisiatif dari XL Axiata melalui Gerakan Donasi Kuota ini. Program ini sangat sejalan dengan upaya kami dalam memajukan pendidikan digital di Jawa Barat, khususnya di wilayah kami. Kami berharap kerja sama seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas lagi,” ucap Ai. (Bud)