Nana: Rodshow Bus KPK Kalau Bisa Digelar Setahun Sekali

Pj Gubernur Nana Sudjana dan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat berada dalam bus KPK untuk edukasi antikorupsi kepada masyarakat.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Beberapa hari terakhir kemarin, atau tepatnya 11-14 Juli 2024 kemarin bus KPK hadir di Taman Indonesia Kaya Kota Semarang.

Bus KPK menyambangi Kota Semarang, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya-upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan roadshow bus KPK hadir di Kota Semarang, patut mendapat apresiasi. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Nana menjelaskan, pihaknya salut dengan cara KPK dalam mengedukasi masyarakat tentang cara mencegah terjadinya korupsi.

KPK berupaya melakukan edukasi yang bisa diterima semua kalangan umur.

“Memang masyarakat harus tahu tentang bahayanya korupsi. Roadshow ini lebih mengedepankan pencegahan daripada penindakan, sehingga masyarakat harus mengetahui bagaimana bahaya dari korupsi. Kami yang ada di daerah juga akan melakukan sosialisasi,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana berharap, roadshow bus KPK bisa menyapa di daerah satu tahun sekali.

Sementara Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menambahkan, bus tersebut sudah dimodifikasi, dan pengunjung bisa membaca informasi program serta kegiatan KPK.

Pengunjung juga bisa menyaksikan film-film menarik bertema antikorupsi, yang disajikan dari nominasi festival film antikorupsi.

“Kenapa kami memilih Jawa, yang pertama kita ingin mengedukasi masyarakat terkait pemberantasan korupsi serta pencegahannya. Kedua dalam rangka menghadapi pilkada, kita harus memilih pimpinan yang baik dan kompeten serta berintegritas,” ujar Marwata.

Marwata menyebutkan, bus KPK akan berkeliling di sejumlah daerah di Indonesia. (Bud)