Muliakan Muharam, Dompet Dhuafa Jateng Gelar Muharam Fest

Membawa spirit memuliakan bulan Muharam, Dompet Dhuafa Jawa Tengah menyelenggarakan Muharam Festival pada 28 Juli 2024. Kegiatan melibatkan 34 orang anak yatim dari 3 panti asuhan berbeda di Kota Semarang. (Foto Dok Dompetย Dhuafaย Jateng)
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92.6 FM – Membawa spirit memuliakan bulan Muharam, Dompet Dhuafa Jawa Tengah memeriahkannya dengan Muharam Festival setiap tahunnya. Tahun ini kegiatan serupa dihelat pada 28 Juli 2024 dengan melibatkan sebanyak 34 orang anak yatim dari 3 panti asuhan berbeda di Kota Semarang, yaitu Panti Asuhan Nurul Mursyid, Panti Asuhan Riyaadlul Jannah, dan Panti Asuhan Noor Hidayah.

Kegiatan dimulai dengan keberangkatan rombongan dari Semarang menuju Sentra Jamur Dompet Dhuafa Jawa Tengah sebagai destinasi pertama di Kabupaten Batang. Di tempat yang juga merupakan program pemberdayaan ekonomi Dompet Dhuafa Jawa Tengah sejak 2019 itu, para santri mendapatkan pengalaman dan pengetahuan langsung secara interaktif seputar budidaya jamur tiram dan produk olahan turunannya. Tak ketinggalan rombongan juga mendapatkan kesempatan mencicipi beberapa produk olahan jamur tersebut.

Selesai Dengan kegiatan di Sentra Jamur, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Safari Beach di Kabupaten Batang. Safari beach menyambut para santri dengan berbagai pertunjukan yang menghibur. Diawali dengan tur keliling area Zoo yang memungkinkan para santri melihat dan belajar langsung mengenai bermacam satwa eksotis hingga endemik di Indonesia. Kemudian, para santri juga disuguhkan dengan penampilan akrobatik yang menghibur dan menumbuhkan kepercayaan diri santri dengan melibatkan mereka dalam pertunjukan, hingga penampilan atraksi gajah dan lumba-lumba yang memukau. Kegiatan ditutup dengan santri-santri yang antusias memburu tepi Pantai untuk bermain air dan pasir.

Membawa spirit memuliakan bulan Muharam, Dompet Dhuafa Jawa Tengah menyelenggarakan Muharam Festival pada 28 Juli 2024. Kegiatan melibatkan 34 orang anak yatim dari 3 panti asuhan berbeda di Kota Semarang. (Foto Dok Dompetย Dhuafaย Jateng)

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa, Zaini Tafrikhan, menyampaikan, kegiatan Muharam Fest ini sudah menjadi kegiatan rutin Dompet Dhuafa setiap tahunnya. Ia berkomitmen untuk memastikan program tersebut terus terlaksana.

โ€œAlhamdulillah pada hari ini kita berkesempatan memuliakan adik-adik yatim dari berbagai daerah di Jawa Tengah melalui kegiatan Muharam Fest. Tentunya kegiatan ini diselenggarakan sebagai komitmen kami untuk memuliakan anak-anak yatim, semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan perasaan bahagia dan menjadikan adik-adik yang terlibat hari ini optimis dalam menatap masa depan,โ€ ujarnya.

General Manager Safari Beach, Yustinus Sutrisno mengungkapkan, pihaknya turut berbahagia dapat terlibat dalam kegiatan tersebut dan berharap para santri dapat mendapatkan pengalaman yang berkesan selama menikmati pertunjukan di Safari Beach.

โ€œTerimakasih kepada Dompet Dhuafa Jawa Tengah yang sudah mempercayai Safari Beach dengan membawa adik-adik sekalian pada hari ini ke Safari beach. Semoga Dompet Dhuafa dapat terus membahagiakan semua orang, membahagiakan saudara kita yang kurang beruntung, dan juga membahagiakan para donatur dan dermawan karena donasinya tersampaikan,โ€ ujarnya. (her)