Mobil LCGC Masih Jadi Tulang Punggung Daihatsu

Daihatsu Rocky Crossfield dipajang di booth Daihatsu di GIIAS 2024 di Muladi Dome Semarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Ajang GIIAS 2024 yang diadakan di Muladi Dome Undip Semarang mulai 23-27 Oktober, dimanfaatkan diler kendaraan umum mendongkrak penjualan hingga akhir tahun.

Salah satunya adalah Daihatsu, yang membawa produk mobil LCGC untuk ditawarkan kepada masyarakat Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani mengatakan penjualan Daihatsu di Jateng khususnya Kota Semarang, didominasi segmen mobil LCGC. Hal itu dikatakan saat ditemui di booth Daihatsu di GIIAS 2024 di Muladi Dome, Rabu (23/10).

Menurutnya, lini kendaraan LCGC Daihatsu yaitu Sigra dan Ayla masih menjadi pilihan masyarakat di Jateng.

Kontribusi segmen LCGC Sigra dan Ayla di Kota Semarang, tercatat mencapai 37 persen.

“Khusus pada segmen LCGC MPV, Daihatsu Sigra mendominasi pasar ini di Jawa Tengah dan Semarang dengan kontribusi hingga 67 persen. Selain LCGC, kendaraan dari segmen SUV dan MPV juga turut memberi andil pada penjualan Daihatsu,” kata Sri Agung.

Sri Agung berharap, event GIIAS di Semarang mampu mendongkrak penjualan produk Daihatsu tidak hanya segmen LCGC saja tapi juga MPV dan SUV.

“Mudah-mudahan kehadiran Daihatsu di GIIAS 2024 Semarang dapat berkontribusi positif bagi industri otomotif,serta pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di kota Semarang dan sekitarnya,” jelasnya.

Area Manager PT Astra International Daihatsu Sales Operation Jateng Andrianto Saudin menambahkan, momentum GIIAS juga menampilkan tiga model unggulan.

Mulai dari Ayla, Rocky Crossfield dan varian baru Xenia ADS sporty.

“Bersamaan juga dengan momen DAIFEST, ada kesempatan penawaran lebih banyak lagi untuk mendapatkan Daihatsu. Pengunjung juga bisa test drive kami siapkan unitnya,” ucap Andrianto. (Bud)

Artikel sebelumnyaBangun Tonggak Sejarah Elektrifikasi Masyarakat Jawa Tengah, BYD Hadirkan Jajaran Teknologi Kendaraan Listrik
Artikel selanjutnyaNana Pastikan Stok Pangan di Jateng Aman