Masih Ada Waktu, Yang Mau Daftar QR Code Pertalite Simak Caranya

Konsumen menggunakan QRIS Code Pertalite saat bertransaksi di SPBU.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah sedang menggalakkan pendaftaran QR Code Pertalite.

Tujuan penerapan pembelian Pertalite dengan menggunakan QR Code, untuk penerapan pengguna bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan konsumen cukup mudah untuk mendaftar program subsidi tepat, yakni melalui website http://subsiditepat.mypertamina.id/. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Brasto menjelaskan, hingga 2 September 2024 kemarin jumlah pendaftar QR Code Pertalite untuk wilayah Jawa Tengah sebanyak 755.190 pendaftar dan Yogyakarta sebanyak 96.521 pendaftar yang telah terverifikasi atau mendapatkan QR Code.

“Setelah mendaftar melalui website http://subsiditepat.mypertamina.id/, konsumen akan mendapatkan QR Code. Dokumen yang perlu disiapkan oleh masyarakat saat pendaftaran di antaranya adalah foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR,” kata Brasto.

Menurut Brasto, seluruh dokumen yang diunggah dipastikan terbaca dengan jelas dan dikirim dalam format foto (jpg).

Selain itu, memastikan foto yang diunggah jelas dan tidak pecah dengan resolusi tinggi agar memudahkan proses verifikasi.

Sebelumnya, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari menjelaskan bahwa sebagai bagian dari penugasan pemerintah untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi maka pihaknya terus menjalankan komitmen dalam penyediaan Pertalite sesuai kuota dan titik layanan jual yang telah ditetapkan BPH Migas.

“Untuk itu, Pertamina Patra Niaga mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan BBM subsidi dan membantu pemerintah mengidentifikasi siapa saja pengguna BBM bersubsidi dari penggunaan QR Code sebagai syarat untuk menggunakan BBM Pertalite,” ujar Heppy. (Bud)