Masa Libur Sekolah, Grand Maerokoco Berharap Pengunjung Melimpah

Grand Maerokoco
Grand Maerokoco siap menyambut para pengunjung yang datang saat liburan sekolah.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Selama masa liburan sekolah, selalu identik dengan berkunjung ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Semarang maupun di Jawa Tengah.

Termasuk, berkunjung ke Grand Maerokoco yang merupakan taman mini Jateng dengan suguhan anjungan tiap-tiap kabupaten/kota di provinsi ini.

Direktur Utama PT PRPP Titah Listyorini mengatakan setiap datang masa liburan sekolah, pihaknya selalu menanti kedatangan para pengunjung yang merupakan keluarga atau rombongan sekolah. Hal itu dikatakan saat ditemui di Grand Maerokoco, pekan kemarin.

Titah menjelaskan, saat ini memang belum ada penambahan wahana baru di areal Grand Maerokoco.

Namun, pihaknya mencoba menarik pengunjung dengan adanya event atau hiburan dengan potensi banyak orang datang.

Mulai dari pentas hiburan musik, maupun adanya lomba mancing di danau Grand Maerokoco yang bisa menyedot banyak pengunjung.

“Grand Maerokoco memang terus terang sejak pandemi kemarin, kita masih berupaya untuk menggenjot jumlah kunjungan wisatawan. Sebab, sejak Covid-19 pengunjung belum sepenuhnya kembali. Tetapi kami juga tidak berhenti, karena selalu ada event yang kita gelar dengan harapan pengunjung masih tetap berwisata di alam terbuka di Grand Maerokoco,” kata Titah.

Titah lebih lanjut menjelaskan, beberapa event yang berpotensi menarik minat pengunjung di antaranya adalah Festival Maerokoco agar pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan budaya Jateng.

Titah berharap, pengunjung yang datang per harinya bisa mencapai seribu orang dan saat libur akhir pekan menyentuh angka dua ribu orang.

“Yang kami dapat dari pengunjung, mereka selalu berharap ada wahana baru yang ditambahkan,” pungkasnya. (Bud)