Mahasiswa FKM Undip Raih Juara 2 Lomba Scientific Article MENTION 2024

Beauty Laksmi Bathari dan Janitri Shahia Putri Aurelia dari program studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro meraih juara 2 Lomba Scientific Articles di Politeknik Negeri Jember.ย (Foto:ย Iyut)
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92.6 FM – Dua mahasiswa dari program studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang baru-baru meraih juara 2 Lomba Scientific Article MENTION 2024 Politeknik Negeri Jember. Dua mahasiswa itu yakni Beauty Laksmi Bathari dan Janitri S. P. Aurelia.

Menurut Iyut, panggilan akrab Beauty Laksmi Bathari, ia tak menyangka bahwa lomba yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Jember tersebut diikuti peserta dari luar Jawa. Terlebih, ini adalah lomba yang pertama diikuti oleh Iyut. Jadi tak ada beban.

โ€Ini lomba artikel pertamaku. Pas ikut lomba, nothing to lose, ternyata masuk final,โ€ungkap mahasiswa semester 7 tersebut kepada radio Idola, pagi (26/08) tadi.

Beauty Laksmi Bathari dan Janitri Shahia Putri Aurelia saat menunjukkan sertifikat dan hadiah lomba Scientific Article MENTION 2024.(Foto:ย Iyut)

Dari ikut lomba tersebut, dirinya terpicu lagi untuk lebih berpikir kritis dan inovatif.

Dari beberapa literasi, MENTIONS 2024 bukan hanya sekadar kompetisi tetapi juga sebuah wadah yang mempertemukan mahasiswa-mahasiswa berbakat dan penuh semangat dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka datang dengan latar belakang pendidikan dan budaya yang berbeda, namun dengan tujuan yang sama: memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dunia kesehatan di Indonesia. Melalui kompetisi ini, para peserta diajak untuk berpikir lebih kritis dan kreatif dalam mencari solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi dalam dunia kesehatan.

Selengkapnya, berikut ini wawancarra radio Idola Semarang bersama Beauty Laksmi Bathari (Iyut), mahasiswa semester 7 FKM Universitas Diponegoro Semarang.ย (yes/her)

Simak podcast wawancaranya: