Mahasiswa Berprestasi Kini Tak Lagi Bingung Kalau Tak Punya Biaya, Binus University Kasih Solusi Lewat Beasiswa Sampai 100 Persen

Mahasiswa Binus University sedang melakukan belajar kelompok.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Biaya pendidikan yang terus meningkat setiap tahunnya menjadi penghalang utama bagi banyak Gen Z, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Data menunjukkan, banyak siswa berprestasi harus berjuang keras atau bahkan terpaksa berhenti melanjutkan pendidikan karena keterbatasan finansial.

Beasiswa tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga mengakui prestasi akademik dan non-akademik dari para penerima.

Rektor BINUS University Nelly mengatakan Gen Z adalah generasi yang penuh dengan potensi dan inovasi, serta dikenal mampu menunjukkan prestasi gemilang dalam berbagai bidang. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, meski dikenal punya banyak prestasi dan mumpuni, tetapi masih banyak Gen Z yang menghadapi tantangan ekonomi dalam meraih pendidikan layak dan berkualitas.

Guna menjawab tantangan tersebut, Binus University menyediakan Beasiswa BINUS Bagi Nusantara yang dapat diakses Gen Z.

Nelly menjelaskan, beasiswa tersebut dirancang untuk memastikan siswa berprestasi dari latar belakang ekonomi kurang mampu tetap dapat melanjutkan pendidikan tanpa terbebani biaya yang tinggi.

“Generasi Z adalah generasi yang penuh dengan potensi dan prestasi, sehingga beasiswa BINUS untuk Nusantara menjadi solusi penting dalam menghadapi tantangan bahwa banyak Gen Z yang perlu kita apresiasi dari berprestasi mereka. Dengan semangat membina dan memberdayakan, kami ingin mereka bisa untuk melanjutkan pendidikan mereka dan mengembangkan potensi mereka tanpa terbebani oleh biaya pendidikan,” kata Nelly.

Lebih lanjut Nelly menjelaskan, pendidikan tinggi memainkan peran krusial dalam membuka peluang karir dan masa depan lebih baik.

Oleh karena itu, penting bagi semua pihak untuk mendukung dan memerluas akses beasiswa agar setiap anak bangsa memiliki kesempatan yang sama guna meraih masa depan cerah dan sukses.

Sementara salah satu penerima Beasiswa BINUS untuk Nusantara yang berkuliah di jurusan Mobile Application and Technology Binus, University, Christopher Edbert mengaku senang bisa mendapatkan beasiswa.

Menurutnya, melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi memberikan banyak manfaat jangka panjang bagi Gen Z.

Sebab, banyak perusahaan besar menempatkan gelar pendidikan tinggi sebagai salah satu kriteria utama dalam proses rekrutmen.

“Beasiswa dari Binus University yang saya terima pastinya sebuah privilege dan tawaran yang menarik, terutama untuk calon mahasiswa/i yang berprestasi di bidang akademis maupun non-akademis. Karena bisa berkuliah di perguruan tinggi swasta nomor 1 di Indonesia, tentunya berdampak sangat positif bagi saya. Dari segi pembelajaran, pertemanan dan pengalaman. Apalagi saya bisa memulai karir lebih awal menjadi Digital Engineering Specialist melalui enrichment program,” ujar Christopher. (Bud)