Laksanakan Ibadah Haji, Calon Wakil Walikota Semarang Wawan Amalkan Konsep Strategi Wuqufiyah

Ikuti Kami di Google News

Semarang, Radio Idola 92,6 Fm –ย  Bakal calon Wakil Wali Kota Semarang, Ady Setiawan atau yang akrab disapa Mas Wawan melaksanakan ibadah haji di tahun 2024. Bersama sang istri, berharap bisa menjadi haji yang mabrur.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Wawan bersyukur menemukan jalan kemudahan dan kelancaran saat melakukan rukun haji wuquf di padang Arafah. Bahkan mengamalkan konsep strategi Wuqufiyah. Konsep tersebut menurutnya adalah perpaduan kesabaran dan rasa syukur ketika melaksanakan ibadah wuquf di padang Arafah.

“Saya bersama istri selalu bersyukur menemukan jalan kemudahan dan kelancaran saat melakukan rukun haji wuquf di padang Arafah karena waktu afdhol yang bersamaan dengan jutaan jamaah haji sedunia. Saat ada sebagian jamaah yang mengalami kemacetan karena adanya keterbatasan, saya menyarankan untuk tetap bersabar, ” jelasnya. Saat dihubungi via telepon.

Perpaduan kesabaran dan rasa syukur inilah yang Mas Wawan terapkan sebagai konsep strategi Wuqufiyah, yang diamalkan saat melaksanakan ibadah wuquf di padang Arafah. Karena menurutnya, orang yang lancar dengan rasa syukurnya dan orang yang macet dengan kesabarannya memiliki derajat pahala yang sama dalam mencapai haji mabrur.

“Sebelum melaksanakan wuquf, saya Mas di maktab 74 bersama jamaah haji lainnya asal Kota Semarang, mendoakan agar semuanya diberi kesehatan dan kelancaran serta keselamatan hingga kembali lagi ke tanah air sebagai haji mabrur,” ujarnya sebagai bentuk saling mendoakan yang terbaik kepada sesama muslim.

Seperti diketahui, pada Sabtu, 9 Zulhijah 2024 atau 15 Juni 2024, jemaah haji dari seluruh dunia termasuk jemaah haji Indonesia melaksanakan prosesi wukuf di Arafah. Sedangkan untuk waktu wukuf di Arafah dimulai setelah tergelincirnya matahari (waktu Zuhur) pada hari Arafah.

Sebagai informasi, Mas Wawan sapaan akrab Ady Setiawan adalah bakal calon Wakil Wali Kota Semarang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan dirinya sudah melakukan pendaftaran dan penjajakan serta paparan visi dan misi dihadapan para pengurus DPC PKB Kota Semarang beberapa hari yang lalu. (Wid)