KPU Jateng Bakal Gelar 3 Kali Debat Pilgub 2024

Akmalia, Komisioner Bawaslu Jateng.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-KPU Jawa Tengah saat ini sedang menyiapkan format debat, yang akan digelar pada Oktober dan November 2024.

Rumusan debat Pilgub Jateng 2024, untuk saat ini sedang dalam pembahasan KPU Jateng.

Komisioner KPU Jateng Akmalia mengatakan format debat Pilgub 2024 sedang dibahas bersama tim internal, dan nantinya akan segera diumumkan ke masing-masing pasangan calon (paslon). Hal itu dikatakan saat ditemui di sela kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak 2024 di Malaysia Paragon, belum lama ini.

Akmalia menjelaskan, untuk Oktober 2024 ini direncanakan akan dilakukan satu kali debat pilgub.

Sedangkan pada November 2024 mendatang, akan dilakukan dua kali debat pilgub.

Menurutnya, tema besar dari masing-masing debat pilgub juga masih menjadi rahasia KPU Jateng.

“Kalau debat itu masih akan kita rumuskan untuk waktu dan tempatnya. Kita masih koordinasi lagi. Sementara kita baru menentukan debat dilaksanakan tiga kali. Hanya saja untuk waktu dan tempat kita masih koordinasi dengan LO atau tim penghubung pasangan calon,” kata Akmalia.

Lebih lanjut Akmalia menjelaskan, debat pilgub yang digelar itu untuk menajamkan visi dan misi dari masing-masing paslon.

Tujuannya, agar masyarakat pemilih juga mengetahui dan menentukan pilihan nantinya di bilik suara pada 27 November 2024.

“Harapan kita, seluruh rangkaian debat berjalan lancar, dan para paslon bisa menyampaikan visi misi dan memberikan solusi terkait persoalan di Jawa Tengah,” pungkasnya. (Bud)