Koni Kota Semarang Berikan Apresiasi Pembinaan Atlet Bulu Tangkis

Ikuti Kami di Google News

 

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara memberikan apresiasi dan mengaku bangga terhadap pembinaan atlet bulu tangkis.

Arnaz saat turut hadir mengalungkan medali kejuaraan bulu tangkis Graha Padma Walikota Cup 2024 tingkat nasional yang digelar PBSI Jateng sangat bangga kepada para atlet pemula namun sudah memili performa dan kepercayaan diri yang kuat. Bahkan mereka juga dipersiapkan untuk ajang nasional dan internasional.

“KONI Kota Semarang sangat bangga, karena pembinaan prestasi bulu tangkis berjalan sangat luar biasa, melihat atlet-atlet pemula digembleng dan diberikan ajang kejuaraan yang sangat terasa agar mereka dapat meningkatkan performa dan kepercayaan diri mereka, karena mereka dipersiapkan untuk ajang nasional bahkan internasional,” jelasnya. Minggu (16/6/2024).

Sementara itu Ketua PBSI Jateng Basri Yusuf mengucap syukur kejuaraan yang diikuti oleh 826 atlet dari 171 klub bulu tangkis di Indonesia bisa berjalan dengan baik dan lancar. Basri berharap, dari kejuaraan ini akan terus lahir bibit juara-juara dunia yang bisa mengharumkan nama Indonesia melalui bulu tangkis di masa depan.

“Kejuaraan Graha Padma Walikota Cup 2024 tingkat nasional ini merupakan kejuaraan swasta nasional yang masuk ke dalam kalender PBSI dan mendapatkan peringkat poin nasional,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Basri, Graha Padma Walikota Cup 2024 merupakan sarana evaluasi dalam proses pembinaan atlet-atlet bulu tangkis, khususnya di Jawa Tengah. Ada beberapa kategori yang dipertandingkan, sampai dititik rubber game.

“Dari 11 kategori yang dipertandingkan di final ini, persaingan sengit terjadi di hampir semua kategori. Banyak pertandingan yang berlangsung ketat sampai rubber game. Ini artinya pembinaan pemain oleh klub-klub, sudah makin merata. Inilah salah satu target kami dengan mengadakan Graha Padma Walikota Cup 2024 tingkat nasional agar bisa melihat gambaran di Jawa Tengah,” tutupnya. (wid)

Artikel sebelumnyaPresiden Jokowi Bakal Salat Idul Adha di MAJT
Artikel selanjutnyaMeminimalisir Sampah, Walikota Semarang Himbau Masyarakat Hindari Penggunaan Plastik Sekali Pakai Untuk Wadah Daging Kurban
Timotius Aprianto
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.