Kedubes Australia Luncurkan #AussieBanget Corner di Semarang

Kerja sama antara Kedubes Australia dengan Undip terkait sektor pendidikan.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Kedutaan Besar Australia di Indonesia dan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya bekerja sama dengan Universitas Diponegoro (Undip) meluncurkan #AussieBanget Corner (ABC) di Semarang.

Peluncuran #AussieBanget Corner (ABC) di Semarang merayakan 75 tahun hubungan
diplomatik antara Australia dan Indonesia.

Lokasi #AussieBanget Corner berada di lantai dasar Perpustakaan Pusat Undip, dan akan menjadi sumber daya penting bagi komunitas universitas.

Tempat tersebut akan menawarkan wawasan
tentang budaya Australia dan memberikan informasi penting tentang belajar di Australia,
termasuk akses ke program beasiswa Australia Awards.

Konsulat Jenderal Australia di Surabaya Steve Scott mengatakan peluncuran #AussieBanget Corner bertujuan, untuk mendukung keberlanjutan pendidikan yang merupakan fokus utama hubungan Indonesia dan Australia. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurut Steve, pihaknya juga berpartisipasi dalam membentuk mahasiswa yang berprestasi dengan dukungan berkelanjutan kegiatan akademik dan meningkatkan pemahaman mahasiswa serta membentuk ruang inklusif untuk belajar.

“Pendidikan telah lama menjadi landasan hubungan Australia-Indonesia. Peluncuran ABC di Jawa Tengah menggarisbawahi komitmen kita yang berkelanjutan untuk membina kerja sama pendidikan dan memperingati tonggak penting diplomatik ini,” kata Steve.

Wakil Rektor Undip Bidang Riset, Inovasi, dan Kerja Sama Wijayanto menambahkan, melalui peluncuran #AussieBanget Corner di beberapa kota termasuk di Semarang, diharapkan kerja sama Indonesia dan Australia menjadi semakin baik dan kuat.

Menurutnya, kolaborasi pendidikan dan riset serta pengabdian masyarakat merupakan elemen penting dalam implementasi visi Undip dan langkah menuju World-Class University.

“Kami berdedikasi untuk memperluas kesempatan bagi mahasiswa dan dosen kami, untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang Australia. Kami merasa terhormat menjadi tuan rumah #AussieBanget Corner di Semarang, dan saya yakin prakarsa ini akan membuka kesempatan baru untuk mahasiswa kami,” ucap Wijayanto. (Bud)

Artikel sebelumnya7 Puskesmas di Semarang Dapat Bantuan Dari Bandara Ahmad Yani
Artikel selanjutnyaPemerintah Berencana Membatasi BBM Bersubsidi: Bagaimana Cara Meminimalkan Risiko yang Akan Mengikuti?