Kapolda: Brimob Harus Emban Amanah Jaga Pilkada Damai

Kapolda Irjen Pol Ribut Hari Wibowo (dua dari kanan) didampingi Dansat Brimob Kombes Pol Noor Hudaya memeriksa kendaraan personel Brimob Polda Jateng.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Sebagai pasukan Power On Hand dalam menjaga keamanan berintensitas tinggi, Sat Brimob Polda Jawa Tengah siap mewujudkan Pilkada Serentak 2024 dengan aman dan lancar.

Kapolda Irjen Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan seluruh personel Brimob harus memiliki kompetensi dan keahlian yang berkualitas, sehingga siap menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi dalam proses pilkada. Pernyataan itu disampaikan saat memimpin apel di Mako Brimob Srondol, pekan kemarin.

Kapolda menjelaskan, keberadaan Sat Brimob memberikan kontribusi positif dan strategis dalam menjaga kamtibmas di Jateng.

Sebagai pasukan elit Polri yang bertugas menanggulangi ancaman kamtibmas berintensitas tinggi, personel Brimob dituntut memiliki kemampuan dan keahlian lebih dari lainnya.

Kapolda berpesan, agar seluruh sikap dan tindakan personel Brimob selalu berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara.

“Sebentar lagi kita memasuki pilkada, tugas rekan-rekan tidak mudah. Saya minta betul-betul disiapkan melalui berbagai skenario menghadapi pilkada. Jaga netralitas dalam pilkada, serta tetap jaga soliditas internal. Jalin sinergitas dengan stakeholder terkait serta kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam upaya menjaga keamanan di Jawa Tengah,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda meminta kepada Dansat Brimob Kombes Pol Noor Hudaya, agar memersiapkan personel melalui berbagai macam pelatihan yang meningkatkan kompetensi dan kualitas.

Brimob hadir melindungi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati, siap mengemban tugas demi masa depan yang aman dan damai bagi seluruh warga Jateng.

“Tidak ada pasukan hebat, yang ada adalah pasukan terlatih. Bila perlu kita hadirkan instruktur dari luar, kita latihkan agar personil Brimob kita punya keahlian dan kompetensi yang berkualitas dunia yang sejajar dengan Kepolisian elit dari berbagai penjuru dunia,” pungkasnya. (Bud)