Jateng Juara Umum Peparnas 2024

Nana Sudjana, Pj Gubernur Jateng.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Jawa Tengah menjadi juara umum Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Solo Raya.

Kontingen Jateng memeroleh 406 medali terdiri dari 161 medali emas, 121 perak dan 124 perunggu.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan Pemprov Jateng akan memberikan bonus kepada para atlet yang memeroleh medali, dan nilainya sama dengan bonus atlet Pekan Olahraga Nasional (PON). Hal itu dikatakan saat berada di Solo, pekan kemarin.

Nana menjelaskan, para atlet yang meraih medali emas di Peparnas XVII di Solo Raya akan mendapat bonus sebesar Rp250 juta dan medali perak sebesar Rp125 juta dan medali perunggu sebesar Rp62,5 juta.

“Saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada tim kontingen Jateng yang selama satu minggu berjibaku, dan akhirnya keluar sebagai juara umum. Ini sesuai dengan komitmen awal kami. Soal bonus, tidak ada perbedaan antara atlet PON dengan Peparnas. Bonus tetap sama, tidak ada perbedaan,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana memberikan apresiasi kepada panitia pusat dan daerah serta atlet maupun official dan sukarelawan yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan penyelenggaraan Peparnas tahun ini.

“Selama pelaksanaan perhelatan semuanya berjalan dengan lancar, baik dan kondusif. Penyelenggaraan ini secara umum berjalan sukses. Kalau ada kekurangan dalam pelaksanaan, akan kami evaluasi untuk perbaikan kedepan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDelegasi Indonesia Gaungkan Kesetaraan Gender di W20 Summit Brazil
Artikel selanjutnyaMorodemak Jadi Kawasan Berbasis Pengelolaan Hasil Sedimentasi Laut