Jateng Ekspor 16 Ribu Pasang Sepatu ke Amerika

Ekspor Sepatu
Pelepasan ekspor pertama 16 ribu pasang sepatu ke Amerika dari KITB.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-PT Yih Quan Foot Wear Indonesia yang berada di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), mengekspor 16 ribu pasang sepatu ke Amerika Serikat pada Jumat (26/7) kemarin.

Ekspor belasan ribu pasang sepatu itu, dilepas langsung Presiden Joko Widodo.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan PT Yih Quan Foot Wear Indonesia, selama ini dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi sepatu merek Hoka.

Pengembangan perusahaan tersebut merupakan investasi pertama di Indonesia setelah 20 tahun berinvetasi di Vietnam, dan investasi perusahaan tersebut di KITB senilai Rp1,7 triliun.

Nana menjelaskan, PT Yih Quan Foot Wear Indonesia yang ada di KITB menjadi perusahaan pertama melakukan ekspor ke Amerika Serikat.

“Kawasan ini dinilai baik untuk iklim investasi di Jateng Tengah. Saya yakin akan menarik investor dalam negeri maupun asing datang dan bahkan bakal menyerap ribuan tenaga kerja,” kata Nana.

Sebelumnya Presiden Jokowi menyatakan, PT Yih Quan Foot Wear Indonesia merupakan investasi padat karya yang pertama di KITB dan mampu menyerap kurang lebih 13 ribu pekerja.

KITB diharapkan mampu menarik investasi dari luar ke Indonesia dengan berbagai macam industri seperti halnya industri sepatu, kaca, plastik dan lainnya.

“Yang paling penting ini akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Jawa Tengah. Kurang lebih 250 ribu tenaga kerja akan bisa bekerja di sini. ini sesuatu yang sangat baik, dan tentu saja bagus untuk growth economy Provinsi Jateng,” ucap Presiden Jokowi. (Bud)

Artikel sebelumnyaYang Mau Cari Kerja Yuk Merapat, KITB Bakal Serap Banyak Tenaga Kerja
Artikel selanjutnyaJadi Pelanggan Pertama di IKN, PGN Salurkan Gas ke Hotel Nusantara