Jalanin Fit and Proper Test, Arnaz Agung Punya Program dan Strategi Khusus Untuk Pimpin Kota Semarang

Arnaz Agung Andrarasmara (kanan) jalani Fit and Proper Test di Kantor DPD PDI Perjuangan
Ikuti Kami di Google News

 

Semarang, Radio Idola 92,6 FM  – Bakal calon Walikota Semarang dari PDI Perjuangan, Arnaz Agung Andrarasmara, menjalani Fit and Proper Test di Kantor DPD PDI Perjuangan di Panti Marhen. Fit and Proper Test ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penentuan calon yang akan diusung oleh partai PDI Perjuangan pada Pilkada 2024.

Arnaz yang juga Ketua KONI, Baznas dan Kadin Kota Semarang ini memiliki program dan strategi khusus yang akan diterapkan jika dirinya mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Termasuk pertanyaan yang diajukan oleh tim penilai, terkait motivasi dirinya yang maju menjadi walikota Semarang.

“Ada beberapa pertanyaan mengenai motivasi saya maju menjadi wali kota dan yang pasti saya sudah mempersiapkan sebelumnya  untuk menjalani fit & proper test karena ini menjadi proses untuk mendapatkan rekom,” ungkapnya.

Arnaz mengaku memiliki beberapa program jika nantinya terpilih menjadi Wali Kota Semarang, salah satu diantaranya yakni meningkatkan investasi dan menambah lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi angka pengangguran.

“Salah satu fokus utamanya adalah meningkatkan investasi di Kota Semarang guna menambah lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran,” tambahnya.

Selain itu lanjut, dirinya juga memiliki sejumlah program untuk meringankan beban masyarakat serta menerapkan sistem kepemimpinan yang lebih mendengarkan aspirasi masyarakat. Arnaz juga menegaskan pentingnya memperhatikan aspek lain seperti fasilitas kesehatan, perbaikan infrastruktur, keamanan, penegakan hukum dan pendidikan.

“Saya ingin meningkatkan investasi di Kota Semarang supaya lapangan pekerjaan bertambah dan mengurangi angka pengangguran. Saya menyiapkan beberapa program untuk mengurangi beban masyarakat tidak mampu serta menerapkan sistem kepemimpinan yang akan lebih banyak mendengarkan aspirasi masyarakat untuk mengambil keputusan dan menerapkan iklim ekonomi bisnis yang sehat untuk Kota Semarang. Poin-poin itu adalah penting dan kita harus fokus untuk memperbaikinya. Dengan bekal saya memimpin beberapa organisasi dan telah mendapatkan pencapaian skala Jawa Tengah maupun nasional, saya optimis untuk bisa membawa Kota Semarang mencapai prestasi yang lebih baik,” tegasnya.

Arnaz bahkan menyatakan kesiapan dan optimisme tinggi dalam proses pencalonannya sebagai Wali Kota Semarang, dengan visi dan program yang jelas untuk memajukan Kota Semarang.

Artikel sebelumnyaPemkot Semarang Raih Penghargaan Penanganan Stunting dari PBB
Artikel selanjutnyaBI Optimis Ekonomi Jateng Tumbuh 4,7% – 5,5% Pada 2024
Timotius Aprianto
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.