Jadi Rute Favorit Dari Semarang, Bandara Ahmad Yani Tambah Lagi Rute ke Pangkalan Bun

Bandara Ahmad Yani
Masyarakat Semarang memenuhi Bandara Ahmad Yani saat masa musim Lebaran.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pada masa arus mudik balik Lebaran kemarin, rute Semarang-Pangkalan Bun maupun sebaliknya selalu ramai diserbu masyarakat.

Oleh karena itu, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang menambah lagi rute perjalanan Semarang-Pangkalan Bun (pulang-pergi).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada mengatakan pihaknya resmi menambah layanan rute perjalanan Semarang-Pangkalan Bun (pulang-pergi), guna memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna jasa di bandara. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Fajar menjelaskan, rute penerbangan tersebut dioperasikan maskapai Batik Air dan terbang setiap hari pada pukul 08.30 WIB untuk rute Semarang menuju Pangkalan Bun.

Sedangkan dari Pangkalan Bun menuju Semarang, dilayani pada pukul 10.25 WIB

“Rute Semarang-Pangkalan Bun merupakan salah satu rute yang banyak diminati oleh pengguna jasa. Kami selaku pihak pengelola bandara terus berkoordinasi dengan pihak maskapai, untuk dapat terus menambah pilihan rute-rute favorit. Alhamdulillah pada hari ini Batik Air rute Semarang menuju Pangkalan Bun dapat beroperasi dan mulai melayani pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang,” kata Fajar.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, dengan beroperasinya rute tersebut akan menambah pilihan rute perjalanan bagi masyarakat Semarang.

Sementara, penerbangan perdana Batik Air Semarang-Pangkalan Bun pada Minggu (26/5) kemarin mengangkut sejumlah 146 penumpang dengan menggunakan pesawat Airbus A320 nomor penerbangan ID6302.

Pesawat tersebut berkapasitas 156 kursi.

Kami berharap dengan adanya rute baru ini, dapat menambah jumlah penumpang di bandara. Selain itu kami juga berharap seiring berjalannya waktu, semakin banyak rute-rute perjalanan baru yang akan beroperasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang,” pungkasnya. (Bud)