IPDN Siap Tuntaskan Program Prioritas di Jateng

Rektor IPDN Hadi Prabowo (kanan) bersama Pj Gubernur Nana Sudjana usai penandatanganan kerja sama bersama.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) siap membantu Pemprov Jawa Tengah, untuk menuntaskan program prioritas pembangunan daerah.

Meliputi pengembangan sumber daya manusia aparatur, pengabdian kepada masyarakat, penyediaan bantuan tenaga pendidik/tenaga ahli/tenaga praktisi dan bidang lain sesuai kebutuhan pemerintah daerah.

Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan kerja sama dengan Pemprov Jateng, akan dijadikan pilot project untuk provinsi-provinsi lain. Hal itu dikatakan saat berkunjung ke Kota Semarang, baru-baru

Hadi menjelaskan, Pemprov Jateng dipilih karena memiliki dinamika penyelenggaraan pemerintahan yang cukup baik.

Menurutnya, IPDN memiliki sumber daya pendidikan untuk penelitian dan pengabdian yang dapat membantu pencapaian kinerja dari Pemprov Jateng.

“Ada beberapa hal yang bisa kita bantukan. Saya juga pernah tugas di sini (Pemprov Jateng), sehingga kita paham saat memberikan arahan kepada praja,” kata Hadi.

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, salah satu kegiatannya adalah Bhakti Karya Praja atau kuliah kerja nyata (KKN) bagi Praja IPDN di Pemprov Jateng.

Setidaknya ada 1.116 praja yang akan dibagi ke 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Jateng, dan fokusnya menggenjot pendapatan asli daerah dari penarikan pajak kendaraan. (Bud)

Artikel sebelumnyaPeredaran Narkoba di Jateng Masih Tinggi, Pemprov dan BNNP Serukan Perang Narkotika Hingga Desa
Artikel selanjutnyaBapanas Apresiasi Jateng Konsisten Beri Bantuan Pangan