Ini Cerita Erlina Usai Ikut UMK Academy Dari Pertamina

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho (tengah) bersama peserta UMK Academy di Semarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah menghadirkan para pengusaha, untuk membagikan cerita keberhasilan usaha yang bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) lainnya.

Salah satu peserta yang ikut UMK Academy, Erlina sebagai pemilik usaha Ade Handicraft mengaku senang bisa ikut UMK Academy.

Sebelum mendapat pelatihan dan ilmu dari UMK Academy, usahanya masih biasa saja

“Setelah mendapatkan ilmu dari UMK Academy dengan mentor yang luar biasa dari tahun kemarin, sangat bermanfaat bagi kami dan saya bisa mengenal bagaimana pemasaran dan promosi serta sebagainya. Sehingga, peningkatan itu sangat signifikan dan inovasi setiap hari harus terus ada,” ujar Erlina.

Sementara pemilik usaha butik Bajoekoe Semarang, Ferry Setiawan menyampaikan pengalamannya dalam mengembangkan usaha setelah mengikuti UMK Academy.

“Besar harapan saya ini menjadi sebuah hal yang produktif dan bisa kelangsungan dari tahun-tahun ke depannya. Harapannya ini menjadi inspirasi semua bukan hanya Pertamina saja, tapi juga BUMN lainnya,” ucap Ferry.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan pelaku UMK yang mengikuti kegiatan UMK Academy kebanyakan adalah usaha makanan dan minuman serta kerajinan.

Brasto menjelaskan, pelaksanaan UMK Academy tahun ini melibatkan pelaku UMK yang ada di wilayah Jateng-DIY di luar mitra binaan Pertamina.

Oleh karena itu, pelaksanaan UMK Academy tahun ini juga dibuka untuk umum.

Menurut Brasto, harapan dari kegiatan UMK Academy maka pelaku UMK usahanya bisa naik kelas dan sukses sehingga menjadi berkembang.

“UMK Academy tahun ini spesial bila dibandingkan dengan sebelumnya. Kalau sebelumnya UMK Academy yang kami adakan khusus untuk mitra binaan dari Pertamina yang mendapatkan program pendanaan usaha mikro dan kecil dari kami,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, pihaknya ingin memertemukan para peserta secara luring sebagai ajang silaturahim dan untuk memerkuat jejaring sesama pelaku usaha mikro dan kecil yang tergabung sebagai peserta Pertamina UMK Academy. (Bud)