Info Lur, Akses Jalan Madukoro Semarang Ditutup Sebagian Imbas Perbaikan Jembatan KA

Sebagian Jalan Madukoro akan ditutup karena adanya perbaikan jembatan KA.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Bagi warga Kota Semarang yang biasa menggunakan Jalan Madukoro wajib paham, dan memerhatikan adanya penutupan sebagian jalan menuju Bandara Ahmad Yani tersebut.

Sebab, KAI Daop 4 Semarang mulai hari ini (22/8) melaksanakan perbaikan pada Jembatan KA Nomor 10 Km 1+577 Petak Jalan Stasiun Semarang Poncol-Stasiun Jerakah hingga 26 Agustus 2024.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan perbaikan tersebut dilaksanakan, untuk meningkatkan keselamatan perjalanan KA khususnya pada jembatan kereta api. Pernyataan itu disampaikan lewat siaran pers, kemarin.

Franoto menjelaskan, pekerjaan perbaikan ini akan berlangsung selama dua hari yang dimulai pada Kamis 22 Agustus dan Senin 26 Agustus 2024.

“Jembatan KA yang berada di Jalan Madukoro Semarang akan dilakukan penggantian rel dan penggantian komponen baja untuk memperkuat konstruksi pada jembatan. KAI telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian saat akan melakukan penutupan jalan sebagian pada pukul 05.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB,” kata Franoto.

Lebih lanjut Franoto menjelaskan, selama proses perbaikan tersebut KAI membutuhkan akses jalan raya yang nantinya digunakan untuk lalu lintas alat berat dan bongkar muat komponen jembatan.

Selain itu, terdapat tumpukan material dan lalu lalang para pekerja maupun alat berat.

“KAI menyampaikan permohonan maaf atas penutupan sebagian akses jalan ini. Kami mengimbau kepada masyarakat dan penguna jalan raya yang melintas di lokasi tersebut untuk lebih berhati-hati,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDampak Ekonomi Global Masih Ada, Ini Catatan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jateng
Artikel selanjutnyaIni Upaya BI Jateng Stabilkan Pasokan dan Berikan Nilai Tambah ke Petani