Iklim Dunia Usaha di Jateng Terbilang Cukup Kondusif

Sido Muncul
Nana Sudjana saat meninjau pabrik Sido Muncul.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah memastikan, iklim usaha dan sektor ketenagakerjaan di provinsi ini berjalan dengan baik dan lancar.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan pihaknya memantau aktivitas industri di PT Sido Muncul Kabupaten Semarang dan PT Selalu Cinta Indonesia di Kota Salatiga, dan hasilnya sektor iklim usaha maupun ketenagakerjaan di Jateng berjalan baik dan lancar. Pernyataan itu dikatakan saat melakukan pemantauan di dua industri tersebut, kemarin.

Nana menjelaskan, berdasarkan pengamatan diketahui perkembangan dua industri berskala besar tersebut terbilang baik.

Indikatornya market ekspor cukup luas untuk Sido Muncul sudah melakukan ekspor ke 25 negara, dan Selalu Cinta Indonesia melakukan ekspor ke 60 negara.

Menurutnya, kedua industri tersebut juga mampu menyerap tenaga kerja 22 ribu orang.

“Karena kita tahu bahwa masyarakat di Jawa Tengah masih banyak membutuhkan tenaga kerja. Kita harapkan ini akan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pemerintah bertugas untuk mengawasi bagaimana tenaga kerja kita mendapatkan haknya dengan layak,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, kedua perusahaan tersebut juga memberikan upah di atas UMK di daerah masing-masing.

Hal tersebut menunjukkan, bahwa perusahaan tersebut sehat karena memberikan perhatian kepada karyawan.

“Kami berharap, banyak perusahaan yang menanamkan investasinya di Jawa Tengah. Kami juga akan terus menjaga iklim usaha yang nyaman, baik untuk investor maupun tenaga kerja,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaYuk Yang Belum Padankan NPWP-NIK Segera Lakukan Sebelum Akhir Tahun
Artikel selanjutnyaCatat! Sektor Jasa Keuangan di Jateng Masih Stabil