Hore…Yang Mau Naik Kereta, KAI Kasih Diskon 79 Persen

Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam rangka memeringati HUT ke-79, Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan diskon tiket kepada masyarakat sebesar 79 persen.

Promo bertajuk “KAI Birthday Bash” berlaku untuk pembelian pada 27-29 September 2024, dengan keberangkatan perjalanan KA mulai 1 Oktober hingga 31 Oktober 2024.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan dalam program promo ini, masyarakat hanya perlu membayar tiket sebesar 79 persen dari harga normalnya. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran persen, kemarin.

Franoto menjelaskan, promo tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dalam momen HUT ke-79 KAI.

Diskon berlaku untuk pembelian di semua saluran penjualan tiket resmi KAI, kecuali loket dan loket box.

Berbagai rute dan kelas seperti luxury, eksekutif, bisnis dan ekonomi tersedia dalam program promo tersebut.

“Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya untuk mendapatkan tiket perjalanan KA lebih murah,” kata Franoto.

Menurut Franoto, untuk di wilayah Daop 4 Semarang terdapat 14 KA yang mendapatkan program promo ini.

Sebagai contoh untuk KA Argo Sindoro dengan relasi Semarang Tawang Bank Jateng menuju Gambir Jakarta, dapat dibeli dengan harga Rp324 ribu dari tarif normalnya sebesar Rp410 ribu.

Sedangkan untuk KA Kaligung dengan relasi Semarang Poncol menuju Tegal, untuk kelas ekonomi dapat dibeli dengan harga Rp79 ribu dari tarif normalnya sebesar Rp100 ribu dan kelas eksekutif dapat dibeli dengan harga Rp95 ribu dari tarif normalnya sebesar Rp120 ribu.

“Tarif diskon ini tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi, tarif khusus atau diskon lainnya. Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku, selama kuota masih tersedia. KAI berharap, masyarakat dapat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Bud)