Hari Ini Mulai Digelar Operasi Zebra Candi 2024 Polda Jateng

Kombes Pol Sonny Irawan, Dirlantas Polda Jateng.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Mulai hari ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah menggelar Operasi Zebra Candi 2024.

Operasi Zebra Candi 2024 akan digelar selama dua pekan, dimulai pada 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

Dirlantas Kombes Pol Sonny Irawan mengatakan kegiatan rutin tahunan itu, bakal menindak semua pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas penyebab fatalitas korban meninggal dunia.

Operasi Zebra Candi 2024 bertujuan, untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan serta ketertiban dalam berlalu lintas.

Sonny menjelaskan, dengan melakukan upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat diharapkan bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Masyarakat juga bisa mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas, yang berpotensi terhadap munculnya kecelakaan lalu lintas dan terjadinya fatalitas korban meninggal dunia

“Ops Zebra Candi 2024 mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis, didukung gakkum secara elektronik baik statis maupun mobile dan teguran simpatik. Yakni dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Sonny.

Lebih lanjut Sonny menjelaskan, ada beberapa fokus sasaran penindakan pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Zebra Candi 2024.

Sasaran penindakan itu meliputi berkendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus, melampaui batas kecepatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol serta over loading dan over dimension (ODOL).

“Ayo bersama-sama kita wujudkan tertib berlalu lintas dari diri kita sendiri, guna keamanan kenyamanan seluruh pengguna transportasi jalan raya dalam rangka mewujudkan jawa tengah yang tertib berlalulintas,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Kenalkan BPR BKK ke Masyarakat
Artikel selanjutnyaIni Yang Bakal Jadi Sasaran Operasi Zebra Candi 2024