Hari Bhayangkara, Kapolda Pamitan ke Warga Jateng

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memeriksa pasukan di peringatan HUT Bhayangkara di Jalan Pemuda Semarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Momentum peringatan Hari Bhayangkara Polda Jawa Tengah yang digelar di Jalan Pemuda Semarang, Senin (1/7) bertambah haru.

Sebab, Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan salam perpisahan dan menjadi Hari Bhayangkara terakhirnya sebagai anggota Polri karena telah memasuki masa pensiun.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dirinya menjabat sebagai Kapolda Jateng selama empat tahun, dari sebelumnya menjabat sebagai wakapolda Jateng.

Kapolda meminta maaf kepada masyarakat Jateng dan juga jajaran Forkopimda, jika selama menjabat sebagai kapolda ada hal yang tidak berkenan.

Dirinya sebagai pribadi meminta maaf kepada masyarakat, apabila selama berdinas pernah melakukan kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

Menurutnya, lewat Hari Bhayangkara ini kapolda juga menitip pesan kepada seluruh anggota Polri untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini adalah upacara Hari Bhayangkara yang terakhir buat saya, karena besok saya sudah pensiun. Ini adalah kebanggaan bagi saya karena saya bisa mengantar institusi Polda Jawa Tengah semakin baik,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda juga meminta masyarakat, untuk selalu memberikan dukungan dan masukan kepada anggota Polri selama bertugas.

Tujuannya, agar Jateng menjadi semakin lebih baik di masa mendatang.

“Saya mempunyai keyakinan, bahwa jika masyarakatnya baik maka anggota polisinya juga semakin baik. Sehingga, Polri dapat memberikan pelayanan dan perlindungan serta pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (Bud)