Hadir Kembali, Jateng Fair 2024 Tawarkan Beragam Produk Milik Pemerintah Hingga UMKM

Pj Gubernur Nana Sudjana saat meninjau salah satu stand di Jateng Fair 2024.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Kegiatan Jateng Fair 2024 kembali digelar, mulai 26 Juli hingga 11 Agustus nanti.

Terdapat 240 tenant-tenant pameran, yang menawarkan berbagai macam produk menarik milik pemerintah provinsi hingga pelaku UMKM.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan gelaran Jateng Fair 2024 tahun ini, mengambil tema ‘Sensational of Central Java Coffee’. Hal itu dikatakan usai pembukaan Jateng Fair 2024, Senin (29/7) malam.

Nana menjelaskan, pelaksanaan Jateng Fair menjadi momentum masyarakat untuk melihat lebih dekat produk-produk unggulan dari masing-masing daerah.

Termasuk, produk-produk inovasi dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Jateng.

Menurutnya, Jateng Fair 2024 juga menawarkan bermacam hiburan dan rekreasi di antaranya pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang menarik perhatian.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-79 Jateng. Kita harapkan masyarakat seluruh Jawa Tengah akan mengikuti dan menikmati suasana Jateng Fair di Semarang ini. Ayo ke Jateng Fair. Harapan kita ke depan, Jateng Fair bisa lebih baik dan tidak kalah dengan Jakarta Fair. Kita harap dari event ini, perekonomian di Jateng terus tumbuh,” kata Nana.

Sementara Direktur PT PRPP Jateng Titah Listyorini menambahkan, sejalan dengan tema yang diangkat tahun ini pihaknya ingin mengenalkan produk kopi asli dari Jateng.

Menurut Titah, daerah-daerah sentra penghasil kopi di Jateng ada di Kabupaten Temanggung, Banjarnegara, Kabupaten Semarang, Kabupaten Magelang dan Kendal.

“Jateng memiliki lebih dari 20 kabupaten penghasil kopi yang telah mendunia. Kami ingin masyarakat tahu dan bangga produk kopi asal Jateng,” ucap Titah. (Bud)