Gunakan Jip Bak Terbuka, Luthfi-Yasin Datang ke KPU Jateng Ditemani Gibran

Pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin ditemani Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat tiba di depan kantor KPU Jateng menggunakan mobil jip bak terbuka.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Ahmad Luthfi-Taj Yasin tiba di kantor KPU Jateng tepat pukul 08.35 WIB dengan diiringi rombongan partai politik (parpol) pengusung yang merupakan gabungan parpol pengusung, Selasa (28/8).

Kedatangan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin disambut Sekretaris KPU Jateng Arief Sujai, dan dilanjutkan dengan pengalungan selendang kepada kedua calon tersebut.

Sebelum tiba di kantor KPU Jateng, pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin mengawali dari posko pemenangan di Jl DI Panjaitan (Kampung Kali) menggunakan kendaraan jenis jip.

Dari atas jip bak terbuka itu, tidak hanya pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin tapi juga terlihat Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ikut mendampingi.

Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono mengatakan untuk pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin diusung sembilan parpol di antaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasdem serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Setelah pemeriksaan dokumen persyaratan diteliti dan dinyatakan lengkap, maka pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin mendapatkan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang ditunjuk yaitu RSP dr Kariadi Semarang.

“Kami telah memeriksa berkas acara secara administratif. KPU Jawa Tengah menerima pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah, yaitu Ahmad Luthfi dan Taj Yasin. Pendaftaran dinyatakan diterima,” kata Handi.

Sementara Bakal Calon Gubernur Ahmad Luthfi memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh parpol yang mengusung.

Menurutnya, tahapan ke depan untuk pilkada sudah mulai dijalankan.

Pihaknya akan mematuhi aturan yang sudah disusun KPU Jateng.

“Kami akan membawa Jawa Tengah lebih baik lagi. Lebih ngayomi,” ucap Luthfi.

Bakal Cawagub Taj Yasin menambahkan, pihaknya akan berupaya membawa Jateng lebih baik di masa mendatang.

“Doakan kami mengabdi dan beri masukan kepada kami dalam membawa Jawa Tengah lebih baik dan lebih sejahtera,” ujar Taj Yasin. (Bud)