Dunia Usaha Optimistis Songsong Pemerintahan Baru, Apakah Optimisme Ini Menggambarkan bahwa Dunia Usaha Menyambut Baik?

Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92.6 FM – Pekan depan, pemerintahan baru akan berganti. Presiden Joko Widodo akan memasuki purnatugas digantikan presiden terpilih Prabowo Subianto. Sejumlah CEO menyampaikan harapannya pada pemerintahan baru saat mengikuti Kompas100 CEO Forum di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (11/10) lalu. Optimisme dan keberlanjutan mereka sampaikan.

Ungkapan optimis itu salah satunya disampaikan oleh Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PT PLN seperti dilansir dari Kompas.id (13/10). Ia berharap, fondasi pembangunan kuat yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo selama sepuluh tahun terakhir ini, bisa dilanjutkan. Kebetulan, presiden terpilih Prabowo Subianto bukan hanya akan melanjutkan, melainkan juga memperkuat dan mempercepat program-program yang sudah ada. Percepatan pembangunan ini tentu dinantikan.

Momentum yang sudah terbangun perlu dijaga untuk mencapai target pengentasan kemiskinan serta ketahanan pangan dan energi. Terkait target pertumbuhan ekonomi hingga 8 persen, Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa PLN siap menyediakan energi bersih dan terjangkau untuk mendukung target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen yang ditetapkan oleh pemerintahan Prabowo Subianto.

Lalu, apakah optimisme ini juga menggambarkan bahwa dunia usaha menyambut baik? Apa saja upaya kunci yang mesti dilakukan agar pemerintahan baru nanti sukses mencapai target, pertumbuhan 8%?

Untuk memperoleh gambaran atas persoalan ini, radio Idola Semarang berdiskusi dengan narasumber: Dosen Ekonomi Internasional FEB UI dan Peneliti LPEM Universitas Indonesia, Kiki Verico dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Roy N. Mandey. (her/yes/ao)

Simak podcast diskusinya:

Artikel sebelumnya730 Santri Se- Kecamatan Pedurungan melaksanakan Manasik Haji
Artikel selanjutnyaBagaimana Meningkatkan Tax Ratio Kita?