Dua Pj Bupati di Jateng Diganti, Ada Pesan Khusus Yang Bakal Diemban

Pj Gubernur Nana Sudjana saat melantik Sujarwanto Dwiatmoko sebagai Pj Bupati Pati dan Arief Irwanto sebagai Pj Bupati Cilacap.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Dua pejabat (pj) bupati yang ada di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Pati dan Cilacap resmi digantikan dengan orang baru.

Pemprov Jateng memberikan arahan khusus kepada kedua pj bupati tersebut, dalam memimpin roda pemerintahan selanjutnya.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan Sujarwanto Dwiatmoko yang merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jateng, mendapat tugas baru sebagai Pj Bupati Pati dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Jateng Arief Irwanto menjabat sebagai Pj Bupati Cilacap. Hal itu dikatakan usai prosesi pelantikan dan serah terima jabatan di Gradhika Bhakti Praja, pekan kemarin.

Nana menjelaskan, kedua pj bupati yang baru saja dilantik itu harus mampu melakukan antisipasi dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu.

Hal yang perlu dilakukan, antara lain dengan melakukan mitigasi sejak dini untuk mengantisipasi adanya potensi bencana.

Menurutnya, hal penting lainnya adalah berkoordinasi dan bersinergi untuk menghadapi perhelatan Pilkada Serentak 2024.

“Jalin sinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana. Untuk pilkada, jalin sinergi dengan seluruh elemen supaya Pilkada lebih baik dan partisipasi masyarakat tinggi serta situasi kondusif, berjalan baik, jurdil dan lancar,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana memberikan apresiasi kepada Henggar Budi Anggoro yang sebelumnya menjabat Pj Bupati Pati sejak Agustus 2023 hingga Agustus 2024 dan Awaluddin Muuri selaku Pj Bupati Cilacap sejak November 2023-Agustus 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pj bupati Cilacap dan pj bupati Pati yang lama atas dedikasi dan telah melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (Bud)