Dua Instansi Saling Sinergi Penggalian Untuk Menggali Potensi Pajak Untuk Negeri

Sejumlah staf dari KPP Pratama Semarang Tengah dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang menyamakan visi menggali potensi perpajakan.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Tengah bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang, memerkuat dalam hal perpajakan.

Selain berkoordinasi, juga untuk menggali potensi pajak bendahara di lingkungan Kota Semarang.

Kepala Seksi Pengawasan II KPP Pratama Semarang Tengah Ummi Sjarifah Budiyanti mengatakan pihaknya mendiskusikan, terkait penguatan kerja sama yang telah terbangun baik antara KPP Pratama Semarang Tengah dan BPKAD Kota Semarang. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Ummi Sjarifah menjelaskan, saat ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sedang melakukan berbagai kegiatan yang bermuara kepada optimalisasi peningkatan pajak pusat dan pajak daerah.

“Saat ini kami sedang menginisiasi kerja sama Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah (OP4D) guna meningkatkan pendapatan masing-masing,” kata Ummi Sjarifah.

Asisten Penyuluh Pajak KPP Pratama Semarang Tengah Hero Putra Novanto menambahkan, pihaknya juga memberikan sosialisasi pemenuhan kewajiban perpajakan bendahara kepada bendahara dinas di lingkungan Kota Semarang.

Para bendaharawan diberikan penyegaran pengetahuan aspek perpajakan yang telah berkembang, menyesuaikan perkembangan zaman.

“Bapak dan ibu ada beberapa update terkait aspek perpajakan bendahara, jika membutuhkan informasi lebih lanjut silakan menghubungi kami di kantor pajak,” ucap Hero. (Bud)

Artikel sebelumnyaLuasan Karhutla di Jateng Capai 153 Hektare
Artikel selanjutnyaPolda Kerahkan Personel Jaga Kantor KPU Jateng