Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Jateng, Digelar Borobudur International Tourism Expo 2024

Stan di Kepulauan Karimunjawa saat menjelaskan kepada calon konsumen tentang tawaran dan promo destinasi wisata.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM – RajaMICE bersama Kadin Jawa Tengah menggelar event pariwisata internasional bertajuk ‘Borobudur International Tourism Expo 2024’ di Hotel Harris Sentraland Semarang, 6-8 September.

Borubudur International Tourism Expo 2024 diselenggarakan dengan tujuan untuk membangkitkan sektor ekonomi setelah pandemi, melalui kegiatan ‘business to business’ dan juga expo (business to customer) yang terfokus di bidang meeting, incentive, conference, and exhibition (MICE).

Yakni mempromosikan serta menjual potensi destinasi wisata di seluruh wilayah Jateng khususnya, dan mempromosikan serta meningkatkan produk-produk UMKM maupun meningkatkan citra positif wilayah Jateng sebagai pusat budaya dan destinasi unggulan di Indonesia.

Chief Community Officer Tepanas Panca R. Sarungu mengatakan kegiatan Borobudur International Tourism Expo 2024 didesain, agar semua seller yang ada di Jateng bisa lebih agresif untuk menjual semua potensi yang ada di provinsi ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut memertemukan buyer dari dalam maupun luar negeri lebih mengerti dan paham dengan produk-produk yang ada di Jateng.

Panca menjelaskan, event Borobudur Tourism International Expo 2024 diharapkan bisa menjembatani para pelaku usaha wisata dengan pembeli asing maupun domestik.

Harapannya, bisa mendongkrak potensi ekonomi di bidang pariwisata yang ada di Jateng.

“Para sellers yang mengikuti acara BITE 2024 ada dari beberapa hotel dan pelaku bisnis wisata lainnya. Sedangkan buyers-nya dari agen perjalanan, korporasi serta juga instansi pemerintah,” kata Panca.

Kabid Pemasaran Pariwisata Disporapar Endro Wicaksa menyatakan, kegiatan Borobudur Tourism International Expo 2024 dinilai penting untuk mempromosikan wisata Jateng kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa menyedot animo wisatawan datang ke Jawa Tengah,” ucap Endro.

Sementara Vice Chairman Tourism & Promotion Kadin Jateng Benita Eka Arijani menambahkan, penyelenggaraan Borobudur International Tourism Expo 2024 diikuti para pelaku UMKM yang bakal memamerkan produk unggulannya hingga asosiasi biro perjalanan wisata.

“Kami dari Kadin Jateng sangat mendukung kegiatan Borobudur International Tourism Expo 2024. Ini untuk mendukung kebangkitan dunia pariwisata di Indonesia pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya,” ujar Benita. (Bud)