Ciptakan Semarang Nyaman, Belasan Kelompok Gengster Deklarasi Membubarkan Diri

Mantan anggota gengster di hadapan Kapolrestabes Kombes Pol Irwan Anwar menandatangani deklarasi pembubaran diri.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Polrestabes Semarang memfasilitasi belasan gengster yang mendeklarasikan diri membubarkan dan tidak lagi berbuat onar di wilayah Kota Semarang.

Deklarasi pembubaran diri kelompok gengster itu dilakukan di aula Mapolrestabes, Selasa (1/10).

Kapolrestabes Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan tercatat ada 19 kelompok gengster, yang membuat masyarakat Kota Semarang resah dan merasa tidak nyaman.

Melalui deklarasi itu, para mantan anggota gengster bersepakat dan berjanji tidak terlibat lagi dengan aksi atau tindakan kriminal.

Menurut Irwan, jajaran kepolisian terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Semarang serta membersihkan aksi-aksi gengster yang meresahkan.

“Kita sudah melakukan upaya-upaya pembinaan terhadap kelompok-kelompok gengster yang ada di Kota Semarang, dan hari ini mereka mendeklarasikan membubarkan grupnya masing-masing,” kata Irwan.

Sementara salah satu perwakilan mantan anggota gengster, Fakhri berjanji menghentikan segala bentuk aktivitas gangster yang selama ini meresahkan warga.

Mantan anggota gengster itu meminta maaf kepada seluruh warga Kota Semarang, atas dampak negatif yang telah ditimbulkan.

Para mantan anggota gangster berkomitmen, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk tidak terlibat dalam kegiatan kriminal atau tindakan melanggar hukum lainnya. Dengan ini, kami berjanji meninggalkan segala bentuk kegiatan yang bertentangan hukum dan norma sosial,” ucap Fakhri. (Bud)