Cegah Abrasi Pantai, Nasmoco Group Tanam 2024 Bibit Mangrove

Nasmoco Group mengajak masyarakat dan stakeholder terkait menanam 2.024 bibit mangrove di sekitar pantai Kawasan Industri Wijayakusuma.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam rangka ikut mencegah kerusakan lingkungan karena abrasi air laut, Nasmoco Group mengajak komunitas mobil Toyota Raize menanam 2.024 bibit mangrove di sekitar bibit pantai Kawasan Industri Wijayakusuma, Sabtu (13/7).

Kegiatan tersebut juga melibatkan generasi muda, agar peduli dan ikut menjaga kelestarian lingkungan pesisir.

Marketing Division Head Nasmoco Group Heribertus Budi mengatakan penanaman 2.024 bibit mangrove tidak hanya sebagai kegiatan HUT ke-63 Nasmoco Group saja, tapi juga memeringati Hari Lingkungan Hidup sekaligus Hari Mangrove Sedunia.

Dengan mengangkat tema Raize Up Your Environment, pihaknya mengajak masyarakat terutama pengguna Toyota Raize untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Heribertus menjelaskan, kondisi pesisir pantai di Kota Semarang terus diintai banjir rob karena semakin berkurangnya luasan hutan mangrove yang ada.

Oleh karena itu, untuk mencegah terjadi kerusakan alam karena abrasi air laut dilakukan penanaman bibit mangrove.

“Wilayah pesisir di Kota Semarang ini kan banyak yang kena abrasi. Dan untuk di Kawasan Industri Wijayakusuma ini agar tidak rusak terkena abrasi air laut, kita lakukan upaya penanaman bibit mangrove kerja sama dengan pengelolaan KIW dan juga stakeholder terkait,” kata Heribertus.

Sementara President Director Nasmoco Group Benny Redjo Setyono menambahkan, pelestarian kawasan hijau menjadi tanggung jawab semua pihak.

Menurut Benny, mangrove dipilih karena memiliki kemampuan untuk menyerap karbondioksida dari udara dan menjaga kualitas air di sekitarnya.

Selain itu, mangrove juga berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat berkembang biak bagi berbagai jenis fauna laut.

“Melalui kegiatan ini, Nasmoco di usianya yang ke-63 berharap bisa menjadi perusahaan yang terus tumbuh dan maju dengan melakukan sinergi mewujudkan sustainable business sebagai perusahaan yang memiliki komitmen Social Value dengan memberikan manfaat untuk karyawan, masyarakat atau konsumen dan lingkungan,” ujar Benny. (Bud)