Cara Mudah Dapatkan QR Code Pertalite, Simak Jangan Sampai Salah Input

QR Code
Pembeli BBM jenis Pertalite usai menginput data dan mencocokkan dengan komputer di SPBU.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina mencatat, sudah hampir sejuta pendaftar QR code Pertalite yang ada di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Upaya tersebut dilakukan, dalam rangkaian mewujudukan subsidi tepat Bahan bakar minyak (BBM).

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan tujuan dari penggunaan QR Code saat pembelian Pertalite, agar penyaluran BBM penugasan dari pemerintah tercatat dengan lebih baik secara digital.

Brasto menjelaskan, hingga saat ini hampir sejuta pendaftar subsidi tepat BBM untuk bahan bakar jenis Pertalite di wilayah Jateng-DIY.

Pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat di kedua provinsi, untuk melakukan pendaftaran di subsidi tepat BBM jenis Pertalite.

Menurutnya, proses pendaftarannya juga cukup mudah dan hanya masuk ke situs subsiditepat.mypertamina.id serta kemudian memasukkan data diri dan data kendaraan.

Nantinya, akan dicocokkan data diri dan identitas kendaraan yang dimasukkan sudah sesuai atau belum.

“Tentunya ini bermanfaat agar transaksi bisa tercatat secara digital dan real time. Jadi bisa ketahuan dan terdata secara digital, sehingga lebih mudah untuk memonitornya. Apabila konsumen mengalami kendala bisa menghubungi call center 135,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, proses pendataan atau registrasi untuk mendapatkan QR Code BBM Pertalite masih terus dilakukan kepada masyarakat.

Skemanya akan mirip seperti pendaftaran pengguna Solar Subsidi (Biosolar).

“Kami tegaskan ini adalah pendataan, bukan pembatasan. Jika ada kesulitan atau kendala bisa menghubungi Pertamina Call Center 135,” pungkasnya. (Bud)