BYD M6 Resmi Diperkenalakan Di Semarang

Ikuti Kami di Google News

Semarang, Radio Idola 92,6 FM โ€“ PT BYD Motor Indonesia resmi memperkenalkan BYD M6 di Semarang, yang merupakan mobil di segmen multi purpose electric vehicle (MPEV). Sejumlah awak media berkesempatan untuk mengikuti Media Test Drive guna merasakan langsung performa dan kenyamanan BYD M6 secara maksimal.

Head of PR and Government Relation PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan mengatakan, Kota Semarang dipilih tidak hanya karena ukurannya sebagai salah satu kota besar di Indonesia, tetapi juga posisinya sebagai pusat kegiatan ekonomi dan budaya di Jawa Tengah. Perpaduan antara kondisi jalan padat perkotaan, jalan raya antar kota, dan rute yang sering dilalui tujuan wisata, Semarang menawarkan kondisi ideal untuk menguji kemampuan BYD M6 dalam berbagai situasi berkendara.

“Kami memilih Semarang karena karakteristik kotanya yang unik, menggabungkan dinamika perkotaan dengan keindahan alam sekitarnya. Kami percaya bahwa BYD M6 akan menjadi solusi ideal bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan sekaligus mampu menghadapi berbagai tantangan berkendara. Dengan BYD M6, kami ingin membawa pengalaman berkendara sehari-hari ke level lebih tinggi,” ungkap Luther Panjaitan.

Menurut Luther, hal ini sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa mobil listrik memiliki keunggulan kompetitif jika dibandingkan dengan mobil dengan menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Apalagi saat ini pengenaan pajak kendaraan listrik juga masih sangat .

โ€œpengalaman pribadi penggunaan mobil listrik jauh lebih irit dan ramah lingkungan jika dibandingkan dengan BBM. Jika dibandingkan mungkin dari segi biaya 1:5. Pajak saat ini hanya membayar Rp.400 ribu setahunโ€ ujarnya

Luther menyebut, BYD M6 menetapkan standar baru dalam keselamatan kendaraan melalui teknologi blade battery yang revolusioner. Tidak hanya sekedar sumber daya, blade battery telah dirancang dan diuji secara ketat untuk memastikan keamanan penumpang dalam berbagai kondisi.

โ€œBlade battery sudah melewati nail penetration test dan berhasil untuk tidak mengeluarkan asap ataupun terbakar. Memiliki ketahanan suhu mencapai 30 hingga 60 ยฐC, baterai ini juga telah lulus pengujian kondisi ekstrim lainnya tanpa menyebabkan kebakaran atau ledakan, sehingga dapat menjamin keamanan pengguna,โ€ ujarnya

BYD M6 juga memiliki keunggulan keselamatan seperti 6 airbags di bagian depan dan samping, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), dan Anti-Lock Braking System (ABS), menunjukkan komitmen BYD untuk melindungi penumpangnya dan memberikan pengalaman berkendara yang aman.

โ€œKombinasi fitur keselamatan aktif dan pasif ini bekerjasama untuk mengurangi risiko kecelakaan dan meminimalkan keparahan cedera jika terjadi tabrakan. Dengan blade battery, BYD M6 memberikan ketenangan pikiran bagi pengemudi dan penumpang. Keamanan bukan lagi sekadar fitur tambahan, melainkan inti dari desain kendaraan ini. BYD berkomitmen untuk terus berinovasi dalam teknologi baterai, menjadikan setiap perjalanan seaman dan senyaman mungkin,โ€ ungkapnya

BYD sendiri hadir dengan tiga varian yakni M6 Standard, M6 Superior, dan M6 Superior Captain, masing-masing menawarkan fitur unik untuk memenuhi berbagai kebutuhan berkendara. BYD M6 menampilkan desain Dragon Face elegan aerodinamis, dengan bagian depan ramping untuk mengoptimalkan aliran udara. Desain ini mencerminkan kesederhanaan dan keanggunan estetika generasi baru BYD, dengan memperhatikan ketelitian detail yang tidak lekang oleh waktu.

Kokpit cerdas BYD M6 menampilkan konsol tengah dengan head shift berbentuk bola modern dan elegan. Layar berputar 12,8 inci menjadi asisten pintar selama perjalanan, keunikannya terletak pada kemampuannya untuk berputar 90 derajat, memberikan fleksibilitas penggunaannya baik dalam mode lanskap maupun potret. Sistem infotainment seperti Apple Carplay dan Android Auto juga fitur bluetooth memungkinkan pengemudi mengintegrasikan smartphone dengan mudah. Semua fitur canggih ini menambahkan sentuhan keindahan yang halus dan meningkatkan pengalaman berkendara secara keseluruhan.

M6 Standard memiliki konfigurasi tujuh seater dengan kursi yang dapat disesuaikan secara elektrik dan manual. M6 Superior menambahkan fitur panoramic sunroof dan ventilasi kursi depan, sementara M6 Superior Captain menawarkan konfigurasi enam seater dengan captain seat di bagian tengah. Peningkatan kualitas pada captain seat dengan desain ergonomis sepenuhnya sesuai lekuk tubuh manusia. Kursi depan memiliki bantalan lebih lebar dan lebih panjang untuk pengalaman mengemudi lebih nyaman. Dilengkapi pula dengan area bagasi luas dan kursi lipat cerdas menciptakan area muatan yang benar-benar datar, menjadikan BYD M6 pilihan ideal untuk perjalanan keluarga.