Bobol Gudang Makanan Ringan, Pelaku Bawa Kabur Brankas Berisi Uang

Gudang di Jalan Siliwangi Semarang menjadi sasaran pelaku pencurian pada Senin (12/8) malam.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Aksi pencurian dengan cara membobol pintu rolling door sebuah gudang di Jalan Siliwangi Semarang, baru diketahui pada Selasa (13/8) pagi.

Sejumlah karyawan yang kebetulan masuk pagi mendapati, pintu rolling door dalam kondisi terbuka dan gembok tergeletak di tanah.

Supervisor PT Sukses Makmur Jaya sebagai distributor makanan ringan, Kunarto mengatakan dirinya saat itu datang ke gudang sekira pukul 07.30 WIB, dan mendapati jika rolling door terbuka sedikit serta gembok tergeletak di tanah.

Mengetahui hal itu, dirinya tidak berani memasuki gudang dan menunggu karyawan lain datang.

Menurut Kunarto, tak lama datang dua orang sopir gudang dan bersama dua orang sopir itu masuk ke gudang.

“Saya baru berani masuk saat ada dua driver datang, dan langsung ngecek yang ada di dalam. Di dalam itu kan ada tiga mobil boks, pas masuk mobil ada dua yang kelihatan dan ternyata di belakang masih ada satu mobil lagi. Artinya masih utuh,” kata Kunarto.

Kunarto menyebut, dirinya langsung menghubungi kantor pusat dan melapor ke Polsek Semarang Barat.

Saat pihak Polsek Semarang Barat tiba di lokasi, dilakukan pemeriksaan dan diketahui jika brankas di lantas atas sudah tidak ada di tempat.

“Isinya itu ada uang sekitar Rp20 juta, giro senilai Rp19 juta dan faktur penjualan sekitar Rp600 juta,” ucap Kunarto.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Semarang Barat AKP Budi setyono menyatakan, kasus pencurian masih dalam penyelidikan jajaran kepolisian.

“Modusnya sementara ini pelaku mencongkel pintu gembok, dan diperkirakan pelaku membawa linggis. Itu karena ada bekas congkelan gembok pintu,” ujar Budi.

Saat ini, kasus tersebut sedang dalam penelusuran dan beberapa orang juga telah dimintai keterangan. (Bud)