Besok Seluruh Bapaslon Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di RSP dr Kariadi

Handi Tri Ujiono, Ketua KPU Jateng.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-KPK Jawa Tengah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur, yang mengikuti kontestasi Pilgub 2024.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan pada Kamis (29/8), di RSP dr Kariadi Semarang.

Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono mengatakan seharusnya pemeriksaan kesehatan para bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur itu, akan dilakukan pada 30 Agustus 2024 sesuai tahapan yang telah disusun. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Rabu (28/8).

Menurutnya, karena pada 30 Agustus 2024 dimungkinkan juga berbarengan dengan kabupaten/kota lain yang menjadwalkan pemeriksaan kesehatan di RSP dr Kariadi maka khusus untuk pilgub dimajukan tanggalnya.

Berdasarkan hal tersebut, pihak RSP dr Kariadi mengajukan jadwal ke KPU Jateng untuk pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur.

Handi menjelaskan, oleh karena itu pihaknya mengajukan jadwal pemeriksaan kesehatan untuk bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Kamis (29/8).

“Jadi ada 18 item pemeriksaan kesehatan fisik, satu pemeriksaan kejiwaan secara menyeluruh dan satu lagi pemeriksaan bebas narkoba psikotropika. Total ada 20 item yang diperiksa, bisa jadi sampai 12 jam pemeriksaannya,” kata Handi.

Lebih lanjut Handi menjelaskan, meskipun pihaknya membuka hari pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jateng hingga Kamis (29/8) tetapi KPU Jateng belum menutup masa pendaftaran.

“Kami tutup masa pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah hingga Kamis 29 Agustus sampai pukul 23.59 WIB,” pungkasnya. (Bud)