Bengkel Enduro Sahabat Lapas Sleman Siap Manjakan Pengunjung, Apa Saja Itu

Tim Pertamina Lubricants saat berkunjung ke Lapas Sleman.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pertamina Lubricants (PTPL) bekerja sama dengan Lapas Kelas IIB Sleman (Lapas Cebongan) lewat Bengkel Enduro Sahabat Lapas, meluncurkan promo baru.

Program tersebut bertujuan membina kemandirian warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana, setelah masa tahanan selesai untuk menjadi mekanik bersertifikasi melalui pelatihan keterampilan otomotif sepeda motor dan pemberian bantuan modal sarana pelayanan bengkel Enduro di lingkungan lapas.

Corporate Secretary PTPL Hardiyanto Tato mengatakan salah satu promo menarik yang ditawarkan, adalah tambahan waktu kunjungan selama 30 menit untuk keluarga/pengunjung narapidana jika mengganti oli dan cuci motor di bengkel lapas. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, masyarakat sekitar bengkel dan pegawai internal Lapas Cebongan bisa memanfaatkan promo harga diskon dan juga kopi gratis dari UMKM lapas.

Para WBP mendapatkan dukungan tambahan alat bengkel untuk memaksimalkan pelayanan mereka.

Hardiyanto menjelaskan, program ESL telah dirintis di Lapas Cebongan sejak 2021 secara bertahap.

Rangkaian pelatihan yang diberikan antara lain pelatihan dasar mekanik, pelatihan otomotif lanjutan dan pengelasan, product knowledge, serta keterampilan berkomunikasi dengan konsumen maupun menumbuhkan kepercayaan diri.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan program ini dengan memanfaatkan bengkel yang ada di lapas untuk perawatan motor Bapak/Ibu. Turut ramaikan, dan sebarluaskan promo-promo ini. Bersama kita rangkul dan dukung WBP untuk mendapatkan bekal masa depan yang lebih baik,” kata Hardiyanto.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIB Sleman Kelik Sulistyanto menambahkan, keberlanjutan pembinaan untuk WBP yang kompeten dan telah menyelesaikan masa tahanan akan berpeluang mendapatkan dukungan untuk membuka usaha bengkel sendiri.

“Terima kasih kepada Pertamina Enduro yang telah menambah warna dari program bimbingan kerja (bimker) di lapas. Program yang luar biasa perhatiannya kepada narapidana kami ini mampu berkontribusi memberikan hidup, kehidupan, dan penghidupan baru bagi narapidana kami,” ucap Kelik. (Bud)

Artikel sebelumnyaManajemen Aston Inn Pandanaran Kunjungi KRI Pulau Menjangan
Artikel selanjutnyaSip and Celebrate Silverspoon Semarang Siap Manjakan Lidah Masyarakat Saat Rayakan HUT Kemerdekaan RI