Batang Kembali Diguncang Gempa, PLN Mitigasi Kerusakan Sarana Kelistrikan

Petugas UP3 Pekalongan
Petugas UP3 Pekalongan melakukan pemeriksaan jaringan listrik di wilayah Batang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Kabupaten Batang kembali guncang gempa dengan kekuatan 3,0 Skala Richter (SR) pada pekan kemarin.

Gempa tersebut merupakan rentetan dari gempa sebelumnya, dengan kekuatan 4,4 SR.

Gempa susulan dengan kekuatan 3,0 SR itu berpusat sekira enam kilometer barat daya Batang.

Manager PLN UP3 Pekalongan Triyono mengatakan pihaknya bergerak cepat menerjunkan tim Pelayanan Teknik, untuk melakukan pengecekan kondisi kelistrikan di wilayah Batang dan sekitarnya yang terguncang gempa.

Triyono memastikan, saat ini kondisi kelistrikan dalam keadaan baik dan tidak terjadi gangguan pasokan listrik kepada pelanggan.

“Ketika memperoleh informasi bahwa kembali terjadi gempa di wilayah Batang. Kami segera berkoordinasi dengan seluruh tim dan stakeholders untuk segera melakukan pengecekan. Alhamdulillah, semua dalam kondisi baik dan aman,” kata Triyono.

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Yogyakarta Mochamad Soffin Hadi mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Batang dan sekitarnya untuk tetap tenang dan tidak panik.

“Apabila menemukan gangguan kelistrikan/ kondisi padam di sekitar rumah atau lokasi paska gempa, pelanggan dapat langsung menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile, Contact Center PLN 123 atau direct message ke sosial media PLN @pln123_official,” ujar Soffin. (Bud)

Artikel sebelumnyaSoal Judi Online, BI Jateng Ingatkan Tentang Pengelolaan Keuangan Dengan Baik
Artikel selanjutnya14 Hari Gelar Operasi Patuh Candi 2024, Ini Target Yang Akan Dicapai