Bantu Pelaku UMKM Berkembang Dengan Digitalisasi, Ini Langkah Yang Dilakukan JNE Shipping Bersama Shopify

Pegawai JNE saat melakukan pengemasan paket kiriman dari para pelanggan.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam upaya pengembangan UMKM yang mampu mengikuti kemajuan teknologi, maka ada tuntutan dari sisi percepatan teknologi digital.

Hal itu ditangkap JNE Shipping bersama Shopify, untuk mengajak para pelaku UMKM memanfaatkan berbagai fitur dan sistem yang memermudah pengembangan usaha dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Presiden Direktur JNE Feriadi mengatakan pihaknya memiliki kapabilitas pengiriman yang telah hadir hampir 34 tahun, untuk memberikan solusi untuk para pengusaha atau pelaku UMKM maupun penjual online dalam mengembangkan website berjualan.

Yakni, dengan menghadirkan Plug In JNE Shipping bersama Shopify dan memberikan beragam layanan untuk pengelolaan pesanan di webstore secara mudah dan efektif serta efisien.

Feriadi menjelaskan, Plug in JNE Shipping yang terintegrasi dengan Shopify lewat platform Software as a Service (SAAS) menawarkan pengguna tidak direpotkan untuk menyediakan server atau mengatur bandwich-hosting dan memastikan performa website lancar dengan traffic yang maksimal.

“JNE berkolaborasi dengan berbagai pihak khususnya dalam pengembangan inovasi digital yang menjadi langkah strategis yang menegaskan komitmen JNE untuk terus menghadirkan solusi-solusi digital yang inovatif dan bermanfaat untuk masyarakat. Kami percaya bahwa teknologi harus mempercepat, bukan menghambat. Hal itu yang melatarbelakangi JNE terus mengembangkan solusi yang memungkinkan bisnis para UMKM untuk berkembang lebih cepat dan lebih efisien,” kata Feriadi.

Sementara Founder 3Second Group Hirman Rivano menginspirasi para pelaku usaha, untuk bersama bagaimana membangun brand 3Second serta pentingnya membangun website ecommerce dalam brandnya dan JNE sebagai mitra kiriman. (Bud)