Bank Jateng Didorong Berkontribusi Dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi

Pj Nana Sudjana secara simbolis menyerahkan bantuan dari Bank Jateng kepada Bupati Klaten Sri Mulyani.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Bank Jateng sebagai bank pelat merah milik Pemprov Jawa Tengah, didorong bisa terus berkontribusi dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi kewilayahan.

Salah satunya, pemberian pinjaman kepada masyarakat pelaku UMKM untuk bisa mengembangkan usahanya.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan Bank Jateng harus mampu, untuk terus memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di wilayahnya. Hal itu dikatakan saat kunjungan kerja ke kantor Bank Jateng Klaten, kemarin.

Menurut Nana, Bank Jateng harus mampu mendorong tumbuhnya sektor-sektor ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja baru serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Terutama, pemberian akses layanan kredit kepada para pelaku UMKM.

Nana menjelaskan, Bank Jateng juga harus dapat memberikan pelayanan prima kepada para nasabah.

“Terus berikan kontribusi nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai produk dan layanan perbankan yang inovatif. Selain itu harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, agar dapat meningkatkan pelayanan, dan kepercayaan masyarakat,” kata Nana.

Sementara Bupati Klaten Sri Mulyani menambahkan, sinergi apik antara Bank Jateng Cabang Klaten dan pemkab sudah terjalin bagus.

Menurut dia, Bank Jateng mampu meningkatkan pelayanan sehingga nasabahnya lebih meningkat.

Selain itu, membantu perekonomian dan kesejahteraan pedagang kecil menengah.

“Selama ini kerja sama berjalan bagus. Misalnya keberanian Bank Jateng dalam mengambil langkah strategis untuk kemajuan masyarakat Klaten,” ujar Sri Mulyani. (Bud)