Bandara Ahmad Yani Terima Penghargaan Bergengsi Karena Layanan Terbaik

Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM- PT Angkasa Pura Indonesia Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang menerima penghargaan bergengsi tingkat dunia Airport Service Quality (ASQ) Awards 2024, dari Airport Council International (ACI) untuk kategori Best Airport by Size and Region (Asia-Pacific) untuk jumlah penumpang 2-5 juta penumpang per tahun.

ASQ Awards dari ACI mengakui keunggulan bandara-bandara di dunia, dalam menghadirkan customer experience terbaik kepada pengguna jasa bandara.

Yakni, berdasarkan survei yang dilakukan pada titik keberangkatan dan kedatangan di bandara.

General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada mengatakan ASQ Awards merupakan apresiasi dari para pengguna jasa bandara, khususnya penumpang pesawat udara atas pelayanan terbaik yang diberikan Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, penghargaan tersebut semakin memacu manajemen untuk senantiasa berkomitmen serta berdedikasi meningkatkan standar pelayanan dan pengalaman terbaik kepada penumpang pesawat maupun pengunjung bandara.

“Penghargaan ASQ Awards 2024 untuk kategori Best Airport by Size and Region (Asia-Pacific) untuk jumlah penumpang 2-5 juta penumpang per tahun yang telah berhasil diraih oleh Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Tentunya tidak lepas dari kerja keras, support serta dedikasi dari seluruh pihak mulai dari karyawan, stakeholder terkait dan seluruh pengguna jasa bandara. Saya secara pribadi dan juga mewakili manajemen mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pencapaian ini,” kata Fajar.

Fajar lebih lanjut menjelaskan, penghargaan tersebut semakin memacu Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dalam meningkatkan standar pelayanan secara berkelanjutan dengan menghadirkan infrastruktur terbaik di bandara.

Yakni, didukung kolaborasi erat di ekosistem aviasi dengan kapasitas global yang dimiliki SDM dan beragam inovasi teknologi serta digitalisasi.

“Bulan September 2024, rata-rata jumlah penumpang harian tercatat sebanyak 6.785 orang penumpang per hari yang meliputi penumpang datang dan berangkat melalui Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Sedangkan untuk rata-rata jumlah pesawat harian tercatat 54 pergerakan pesawat landing dan take off,” pungkasnya. (Bud)