Andika-Hendi Resmi Daftar ke KPU Jateng

Anggota KPU Jateng saat mengalungkan selendang kepada bacawagub dari PDI Perjuangan, Hendrar Prihadi.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi resmi mendaftar dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024 di kantor KPU Jateng, Selasa (27/8).

Keduanya datang mengenakan baju warna putih dan celana berwarna hitam, dan didampingi pasangan masing-masing.

Tepat pukul 13.57 WIB, pasangan Andika-Hendi memasuki halaman kantor KPU Jateng dan langsung mendapat kalungan selendang dari anggota KPU Jateng.

Sebelum datang ke kantor KPU Jateng, pasangan Andika-Hendi diantar massa pendukung dari Panti Marhaen kantor DPD PDI Perjuangan dengan menggunakan dokar.

Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono mengatakan kehadiran pasangan Andika-Hendi menjadi yang pertama datang ke kantor KPU Jateng, dan menyerahkan berkas syarat pendaftaran.

Menurutnya, KPU Jateng memberikan apresiasi kepada partai politik (parpol) yang telah melakukan komunikasi dan koordinasi berkaitan dengan syarat kelengkapan dokumen pendaftaran.

“Pendaftaran ini nanti, kami akan menerima berkas dari partai pengusung. Kami akan periksa dokumen syarat pendaftarannya, apakah lengkap atau tidak lengkap. Apabila lengkap, kami akan memberikan berita acara tanda terima dan jika dinyatakan lengkap akan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan calon,” kata Handi.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto yang tidak bisa hadir secara langsung, menyampaikan pidatonya secara online dari Senayan Jakarta.

Dalam pesannya tersebut, Bambang Pacul mendaftarkan pasangan calon dari PDI Perjuangan Jateng.

“Kami daftarkan untuk ikut kontestasi. Harapan kami, kontestasi ini bisa luwih becik luwih nyenengke bagi semuanya. Mudah-mudahan syarat yang kami ajukan tidak ada masalah,” ucap Bambang Pacul. (Bud)