Ada Yang Baru, KA Argo Muria Hadirkan Kereta Makan Eksklusif

Seorang pramugari KA Argo Muria sedang melayani penumpang di kereta makan eksklusif.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Inovasi layanan kepada para pengguna jasa kereta api, terus ditingkatkan KAI Daop 4 Semarang.

Daop 4 Semarang meluncurkan kereta makan eksklusif yang dioperasikan khusus pada KA Argo Muria, kereta api kelas eksekutif rute Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng-Gambir pulang pergi dan dimulai sejak 28 September 2024 kemarin.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan kereta makan eksklusif dihadirkan, sebagai bentuk apresiasi sekaligus langkah KAI dalam meningkatkan kenyamanan serta pelayanan kepada seluruh pelanggan KA. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Franoto menjelaskan, kehadiran kereta makan eksklusif merupakan bagian dari komitmen KAI meningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Inovasi tersebut juga sejalan dengan penerapan Sustainable Development Goals (SDG’s) yang berkelanjutan, khususnya dalam menciptakan transportasi ramah lingkungan dan berfokus pada keberlanjutan.

“Kereta makan ini tidak hanya menawarkan fasilitas yang lebih modern, tetapi juga memberikan pengalaman bersantap yang lebih berkesan kepada penumpang selama perjalanan,” kata Franoto.

Menurut Franoto, kereta makan eksklusif di KA Argo Muria dirancang berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan.

Mulai dari desain interior lebih elegan, yang menciptakan suasana nyaman dan mewah bagi penumpang.

Hingga digital menu display, memudahkan penumpang untuk memilih dan memesan makanan serta minuman secara praktis.

“KAI berusaha terus berinovasi, tidak hanya dalam peningkatan layanan kepada penumpang tetapi juga dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan sosial. Kereta makan eksklusif ini merupakan salah satu bentuk nyata penerapan SDG’s di sektor transportasi,” pungkasnya. (Bud)