7 Puskesmas di Semarang Dapat Bantuan Dari Bandara Ahmad Yani

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada Dinas Kesehatan Kota Semarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), kepada Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Yakni, bantuan Program Pelayanan Kesehatan Keliling 2024 senilai Rp180 juta.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada mengatakan bantuan program TJSL tersebut, merupakan program pemberian makanan tambahan dan pendampingan bagi 55 balita dengan permasalahan gizi di tujuh puskesmas di Kota Semarang. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Fajar menjelaskan ketujuh puskesmas yang menerima bantuan itu di antaranya adalah Puskesmas Manyaran, Puskesmas Krobokan, Puskesmas Karangayu, Puskesmas Genuk dan Puskesmas Halmahera.

Masing-masing puskesmas mendapat bantuan dengan waktu tiga bulan dari September sampai Desember 2024.

“Bantuan ini merupakan bentuk program yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang,” kata Fajar.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, selain memberikan bantuan kepada Dinas Kesehatan Kota Semarang pihaknya juga menyerahkan bantuan penanaman dan pemeliharaan enam ribu bibit mangrove di Pantai Mangunharjo kepada Kelompok Tani Mangrove Lestari senilai Rp30 juta.

Hal itu dilakukan, sebagai upaya dalam pengelolaan habitat serta dapat menyediakan ekosistem penarik wildlife di luar bandara demi keselamatan bandara.

“Sebagai informasi, selama kurun waktu tahun 1993 sampai dengan Agustus 2024 PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang telah menyalurkan program tanggung jawab sosial dan lingkungan sebesar Rp9,8 miliar,” pungkasnya. (Bud)