500 Peserta Fun Run PLN Siap Dukung Pengurangan Emisi Karbon

Peserta Fun Run with PLN Mobile 2024 saat memasuki garis finish.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Yogyakarta menggelar Fun Run with PLN Mobile 2024 dalam rangka memeringati Hari Pelanggan Nasional, Minggu (1/9).

Event lari dengan jarak tempuh lima kilometer tersebut, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah menggunakan aplikasi PLN Mobile.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Mochamad Soffin Hadi mengatakan event Fun Run PLN Mobile tersebut dikemas dengan konsep menyenangkan, sehingga peserta dapat menikmati aktivitas olahraga dengan penuh semangat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai upaya PLN menggelorakan semangat kolaborasi dengan masyarakat untuk ikut gerakan pengurangan emisi karbon serta upaya perseroan dalam meningkatkan awareness masyarakat pada layanan digitalisasi PLN Mobile.

Menurutnya, tercatat ada 500 peserta mengikuti Fun Run PLN Mobile yang berasal dari Semarang dan juga dari luar kota.

Soffin menjelaskan, dalam gelaran tersebut PLN berharap masyarakat dapat lebih mengenal dan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile bukan hanya untuk transaksi kelistrikan tetapi juga untuk berbagai keperluan lainnya seperti fitur marketplace yang bekerja sama dengan UMKM, maupun fitur electric vehicle.

“PLN telah memberikan kemudahan pelayanan melalui PLN Mobile. Peserta Fun Run PLN Mobile 2024 telah membuktikan kemudahannya pada saat pendaftaran kemarin. Jadi saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengunduh, menggunakan dan bertransaksi melalui PLN Mobile. Dengan aplikasi ini, seluruh layanan kelistrikan dapat dengan dengan mudah dinikmati,” kata Soffin.

Sementara Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Jateng Suhardi menyampaikan apresiasi terhadap langkah PLN, dalam penyediaan tenaga listrik dan upaya meningkatkan keandalan serta mutu pelayanan dengan layanan yang cepat-tepat-akuntabel melalui PLN Mobile.

“Penggunaan aplikasi berbasis mobile sangat relevan untuk diaplikasikan, mengingat saat ini hampir setiap orang menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-harinya. Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengapresiasi kegiatan sosialisasi PLN Mobile yang dikemas dalam kegiatan positif dan menyehatkan yaitu Fun Run with PLN Mobile,” ucap Suhardi. (Bud)