16 Ruang Laktasi Sudah Tersedia di Stasiun Daop 4 Semarang

Stasiun Semarang Poncol menjadi salah satu stasiun di Daop 4 Semarang yang menyediakan ruang laktasi.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Daop 4 Semarang telah menyediakan 16 ruang laktasi yang ada di setiap stasiun di antaranya Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Stasiun Tegal, Stasiun Gundih dan Stasiun Cepu.

Ruang laktasi yang ada di setiap stasiun sudah dilengkapi dengan fasilitas ruang privat, pendingin ruangan, wastafel, sofa/kursi, meja/rak dan stop kontak.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan ruang laktasi berlokasi tidak jauh dari ruang tunggu penumpang, sehingga para ibu yang sedang menyusui tidak perlu berjalan jauh jika kereta api yang dinaikinya sudah tiba atau akan berangkat. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Franoto menjelaskan, pihaknya mendukung peran ibu dalam menyusui khususnya saat bertransportasi menggunakan kereta api.

KAI memberikan fasilitas pelayanan khusus berupa ruang laktasi, yang berada di stasiun kepada para ibu menyusui.

“Fasilitas ruang menyusui bagi ibu yang sedang membawa bayi/balita saat akan melakukan perjalanan dengan kereta api dirasa penting keberadaannya. Penyediaan ruangan tersebut akan memberikan privasi bagi Ibu saat menyusui. Setiap anak-anak di Indonesia kami rasa juga berhak memperoleh ASI di mana pun dan kapan pun untuk mendukung pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasannya,” kata Franoto.

Lebih lanjut Franoto menjelaskan, dalam rangka memeringati Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week (WBW) pihaknya senantiasa mendukung peran Ibu dalam memberikan ASI kepada buah hatinya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAwas! Pegawai Pemerintahan Dilarang Terima Gratifikasi Dalam Bentuk Apapun
Artikel selanjutnyaPeserta JKN Tembus Lebih Dari 276 Juta Jiwa