16 Ribu Paket Sembako Dibagikan ke Masyarakat Membutuhkan

Bhakti sosial
Pelaksanaan bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara tahun ini, Polda Jawa Tengah membagikan 16 ribu paket sembako kepada masyarakat membutuhkan.

Termasuk, kepada korban kebakaran Pasar Karangkobar di Kabupaten Banjarnegara.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan Hari Bhayangkara tahun ini, sejumlah kegiatan digelar untuk meringankan beban masyarakat sekitar. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Kapolda menjelaskan, untuk di Kota Semarang diserahkan bantuan sebanyak 2.100 paket sembako kepada masyarakat dan peralatan kebersihan kepada petugas kebersihan.

Sedangkan di Banjarnegara, sebanyak 545 paket sembako disalurkan kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Karangkobar pada pertengahan Mei 2024 lalu.

Menurut kapolda, kegiatan bhakti sosial lain juga diarahkan untuk membantu masyarakat dan salah satunya adalah pemeriksaan kesehatan di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang.

“Bahwa menjelang HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli nanti, Polda Jawa Tengah dan seluruh polres jajaran telah menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial, bhakti kesehatan, bedah rumah dan berbagai lomba,” kata kapolda.

Sementara Wakapolda Brigjen Pol Agus Suryonugroho menambahkan, kegiatan lain yang ditujukan kepada masyarakat adalah khitanan masal dan operasi bibir sumbing di RS Bhayangkara.

“Kami dari Polda Jawa Tengah memohon doa dari masyarakat, agar Polri khususnya Polda Jateng dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mohon doa restu, agar ke depan Polri semakin Presisi dan lebih dekat serta dicintai masyarakat dalam upaya melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat,” ujar Agus. (Bud)