The Perfect Jinba-Ittai All-New Mazda CX-60 Jelajahi Jawa Tengah Pamerkan Kemewahan Desain dan Keunggulan Teknologi 

Ikuti Kami di Google News

Semarang, Radio Idola 92,6 FM –  PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, akan membuktikan performa dan kenyamanan dari All-New Mazda CX-60 yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Selain untuk menjajal fitur-fitur terdepan yang mampu meningkatkan kinerja dan efisiensi, kendaraan jenis 7G large platform ini juga akan memamerkan kemewahan desain dan keunggulan teknologinya yang mampu menghadirkan pengalaman berkendara premium.

Untuk membuktikan kinerja mesin dan kenyamanan berkendaraan, Mazda menggelar perjalanan panjang test-drive Jakarta – Semarang dengan melibatkan sejumlah unit All-New Mazda CX-60 yang akan dikendarai oleh tim Mazda dan diikuti oleh jurnalis berbagai media. Bertema The Perfect Jinba-Ittai Journey: All-New Mazda CX-60 Goes to Central Java, beberapa waktu lalu.

Menurut Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio, Mazda melihat pengalaman berkendaraan sebagai hubungan simbiosis antara kendaraan dan pengendara dengan lingkungan sekitar, bukan hanya sekadar membawa mobil.

“Kendaraan menjadi satu kesatuan dengan pengendaranya. Mazda adalah sebuah karya berkonsep “Japanese Mastery Car” yang dibuat oleh para Takumi. All-New Mazda CX-60 merupakan sebuah contoh yang merefleksikan spirit “Truly Mass-Craftsmanship, Crafted in Japan,” ungkapnya,

All-New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang memberikan performa maksimal. Untuk menambahkan keunggulannya, Mazda pun telah mengintegrasikan

All-New Mazda CX-60, tambah Ricky, mengusung konsep sustainability vehicle serta keamanan proaktif. Model revolusioner ini siap mengubah pengalaman berkendara, menggabungkan teknologi mutakhir dengan filosofi desain yang berpusat pada manusia.

“Keamanan proaktif Mazda merupakan bagian integral dari desain All-New Mazda CX-60, yang berfokus pada pengemudi dalam mengantisipasi potensi berbahaya saat berkendara secara real time. Misalnya dengan adanya pengereman Anti-Block atau ABS yang memungkinkan pengemudi dapat mengendalikan mobil meskipun dalam pengereman mendadak atau keras, sehingga mobil tetap stabil dan tidak oleng.” Ungkapnya

Ia menambahkan, Selain memiliki mesin in-line enam silinder turbocharged dengan bensin e-Skyactiv G 3,3 liter yang baru dikembangkan, All-New Mazda CX-60 menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan tanpa torque converter sehingga tangguh dalam menghadapi berbagai karakter medan.

Struktur penggerak (powertrain) dilengkapi juga dengan kopling yang memberikan pergeseran cepat dan tepat yang sejalan dengan filosofi mengemudi Perfect Jinba-ittai dari Mazda.

“Filosofi ini bisa dirasakan ketika pengendara melewati gunung atau bukit dengan cepat, sensasi yang dirasakan sama ketika mengendarai di tempat ramai atau dengan kecepatan lambat. Hal ini karena adanya keselarasan yang direkayasa sehingga menciptakan harmonisasi antara mesin, manusia, dan lingkungan sekitarnya.”

Ricky mengatakan, All-New Mazda CX-60 juga sangat memperhatikan keselamatan pengendaranya. Teknologi yang ditanam di dalam mobil ini adalah sistem i-Activsense yang dilengkapi dengan berbagai perangkat pendeteksian jarak jauh, memastikan pemantauan 360° sekitar kendaraan.

“Jika ada ancaman yang datang dengan cepat dan tiba-tiba, maka sistem akan memberikan peringatan dengan cepat kepada pengemudi sehingga terjadi pengereman tanpa harus hilang kestabilan dalam mengemudi. Seperti kita ketahui, banyaknya terjadi kecelakaan bukan karena pengemudi tidak segera mengantisipasi, tapi karena kehilangan kestabilan saat melakukan pengereman.”

Menurut Ricky, perjalanan panjang Semarang – Jakarta tentu memiliki berbagai tantangan yang tidak terduga, seperti truk-truk besar yang melaju kencang, mobil lain yang menyalip, supir mengantuk dan sebagainya. Keamanan proaktif yang dimiliki All-New Mazda CX-60 bisa mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti ini.